Breaking News:

Valentino Rossi Bisa Tercuri Podium, Ada Pembalap Rival Lebih Cerdas dari 'The Doctor'

The Doctor -- demikian julukan untuk pembalap Tim Monster Energy Yamaha -- memang baru saja meraih lumayan dengan finis ketiga pada balapan MotoGP And

instagram.com/francescasofianovello
Valentino Rossi (kiri) dan Francesca Sofia Novello (kanan) 

BAGI Valentino Rossi merasakan kesan suka cita menyusul raihan dalam ajang balapan seri MotoGP Andalusia belum lama ini.

The Doctor -- demikian julukan untuk pembalap Tim Monster Energy Yamaha -- memang baru saja meraih lumayan dengan finis ketiga pada balapan MotoGP Andalusia 2020.

Bahkan,  Eks Pimpinan Tim Repsol Honda, Livio Suppo, menilai Valentino Rossi bisa saja gagal meraih posisi podium MotoGP Andalusia 2020 apabila rival terdekatnya tampil lebih cerdas.

Sedangkan, raihan Valentino Rossi pada balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol itu, merupakan podium pertamanya setelah "berpuasa" selama 17 balapan terakhir.

Terakhir kali, Rossi menjejakkan kakinya di atas podium ialah pada musim lalu, tepatnya usai finis kedua pada balapan MotoGP Americas 2019.

Valentino Rossi Ajukan Permintaan Spesial kepada Yamaha, Jelang MotoGP Andalusia 2020

Siapa Juara MotoGP 2020? Valentino Rossi Sebut Sosok Berpeluang Jadi Pemuncak, Bukan Marc Marquez

Pencapaian Rossi pada seri balap kedua MotoGP 2020 itu disambut dengan sinis oleh Livio Suppo.

Menurut Suppo, Rossi bisa saja tidak finis di posisi podium andai sang rival terdekat, Takaaki Nakagami --yang membela tim LCR Honda--, tampil lebih cerdas.

Penampilan Nakagami pada seri MotoGP Andalusia 2020 memang cukup menjanjikan.

Dia sempat menjadi pembalap tercepat pada sesi latihan bebas 2.

Terungkap Permintaan Valentino Rossi kepada Yamaha, Keluhkan Ban dan Pegangan pada Motor

Duet Hebat Rossi dan Lorenzo Bersama Tim Yamaha, Menitis kepada Quartararo dan Vinales

Hasil finis di urutan keempat pada balapan di Sirkuit Jerez membuat rider asal Jepang itu menjadi pelipur lara tim Honda setelah kehilangan pembalap andalan mereka, Marc Marquez, karena belum pulih 100 persen dari cedera.

Takaaki Nakagami mendapatkan tempat keempat, hasil itu sangat baik," kata Livio Suppo, dilansir BolaSport.com dari laman Tuttomotoriweb.

"Namun, jika dia (Nakagami) lebih cerdas lagi, dia akan mampu bersaing dengan Valentino Rossi untuk memperebutkan posisi finis di podium," tutur dia menambahkan.

Selain membicarakan Valentino Rossi, Livio Suppo juga mengomentari mantan timnya yang sangat bergantung terhadap Marc Marquez.

"Ketika suatu tim pabrikan fokus kepada satu pembalap saja seperti Honda dengan Marc Marquez, maka situasi mereka sepenuhnya akan tergantung oleh pembalap itu," kata Suppo menegaskan.(*)

Tulisan ini diulas dari beberapa artikel yang tayang antara lain di Kompas.com, Tribunnews.com, BolaSport.com dan TribunPadang.com

Penulis: Emil Mahmud
Editor: Saridal Maijar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved