Breaking News:

Corona Sumbar

Kadisdik Kota Solok Uji Coba Proses Belajar Tatap Muka, Lakukan 3 Minggu di SDN 09 PPA

Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok akan melaksanakan uji coba sekolah tatap muka di SDN 09 PPA di Kota Solok selama tiga

TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR
Kadis Pendidikan Kota Solok, Rosavella YD (berjilbab kuning) saat berada di SDN 09 PPA di Pasar Pandan Air Mati, Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok, Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (24/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok akan melaksanakan uji coba sekolah tatap muka di SDN 09 PPA di Kota Solok selama tiga minggu.

Sekolah tersebut berlokasi di Pasar Pandan Air Mati, Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Hingga saat ini, sekolah tersebut sudah menjalani proses belajar tatap muka selama lima hari dimulai Senin (20/7/2020) lalu.

Murid yang sekolah hanya diperuntukkan untuk kelas 1 saja, dan dalam sehari hanya ada 10 murid.

Adapun total murid tersebut ada 60 orang, dan masuk secara bergantian dalam waktu seminggu.

Kadis Pendidikan Kota Solok, Rosavella YD mengatakan bahwa proses belajar tatap muka di SDN 09 PPA masih dalam tahap uji coba.

Kata dia, dalam uji coba tersebut hanya dilakukan di SDN 09 PPA yang didampingi oleh Dinas Kesehatan Kota Solok, Dinas Pendidikan Kota Solok, dan Tagana Kota Solok.

"Sekarang ini belum dipastikan atau ditetapkan, tapi nantinya akan kita lakukan evaluasi," sebut Rosavella, Jumat (24/7/2020).

Setelah diadakannya uji coba tersebut, pihaknya akan menentukan nantinya bagaimana proses belajar mengajar yang terbaik diterapkan di Kota Solok.

Sumbar Diguncang 4 Kali Gempa Selama Sepekan Terakhir, Pusatnya di Padang, Pessel dan Mentawai

Begini Proses Belajar Mengajar Tatap Muka di SDN 09 Kota Solok Saat Pandemi Covid-19

"Nantinya kita akan melakukan evaluasi terhadap pembelajaran tatap muka ini. Kami belum ada mengatakan akan melakukan proses belajar mengajar tatap muka. Mengingat kondisinya masih zona kuning, sedangkan zona hijau saja baru mulai belajar mengajar pada September," sebut Rosavella.

Rosavella masih berprinsip bahwa belajar tatap muka sangat efektif dalam proses belajar. Namun, dengan kondisi Covid-19 sekarang ini membuat pihaknya mempertimbangkannya.

"Untuk uji coba hanya sekolah ini, dan akan dilaksanakan selama tiga minggu. Hasilnya akan kita sampaikan ke pimpinan," sebut Rosavella.

Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved