Breaking News:

Gerakkan Ekonomi Kerakyatan, Mulyadi Akan Perkuat Sektor UMKM

CALON Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi bertekad memaksimalkan sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Istimewa
Anggota DPR RI, Mulyadi 

CALON Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi bertekad memaksimalkan sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Sektor tersebut sangat strategis dengan menggerakkan potensi ekonomi kerakyatan.

Anggota DPR RI ini menyebut, sektor UMKM juga bisa mendorong kemajuan daerah. Terutama Sumbar yang kaya dengan kerajinan, kuliner, dan produk lainnya.

"Pemberdayaan UMKM harus kita lakukan secara maksimal agar dapat mendukung kemajuan daerah dan masyarakat kita. Sumbar Berdaya, Insya Allah akan menjadi solusi untuk itu, kita akan perjuangkan bersama kemajuan Ranah Minang," terang Mulyadi.

Sementara itu, Ketua OK-OCE Fomika Sumbar, Upita Risa mendukung keinginan Mulyadi untuk meningkatkan sektor UMKM. Dia pun optimistis terhadap ide dan gagasan pemikiran Mulyadi. Ditambah lagi, Mulyadi punya latar belakang sebagai pengusaha tentu sangat paham cara mengoptimalkan potensi UMKM. Oleh karena itu, Risa ingin Mulyadi menjadi pemimpin Sumbar berikutnya.

"Kami mendukung pak Mulyadi menjadi Gubernur Sumbar selanjutnya. Pak Mulyadi pemimpin yang telah nyata meningkatkan kehidupan masyarakat Ranah Minang. Insya Allah optimis, Sumbar akan menjadi lebih baik jika dipimpin Mulyadi yang telah terbukti kerja nyatanya," jelas Risa.

Tokoh Perempuan Sumbar, Nila Kartika menyambut, baik keinginan Mulyadi membidik sektor UMKM. Dia menambahkan sejauh ini belum ada gebrakan dari pemimpin yang berdampak besar bagi UMKM.

Karenanya dia meyakini, dengan pengalaman dan kerja keras Mulyadi ke depan sektor ini akan mampu berbicara banyak dan memberi kontribusi nyata bagi perekonomian daerah. Khususnya, dia melanjutkan, bagi masyarakat golongan menengah ke bawah.

"Kalau sekarang ini usaha kita kurang maju, soalnya pengemasannya yang kurang menarik, jadi kurang mengundang minat pembeli. Jadi seperti tidak ada dampaknya, jadi ya begini-begini aja. Pak Mulyadi sangat diharapkan untuk terpilih menjadi gubernur selanjutnya di Sumbar, beliau juga peduli pada sektor UMKM kita," jelas Nila.

"Insya Allah ke depannya sektor tersebut dapat menjadi lebih maju," tambahnya.

Untuk diketahui, Badan Pusat Statistik (BPS) Sumbar memperlihat jumlah UMKM di Sumatera Barata da 580.344 pelaku usaha. Di mana pelaku terbanyak berada di Kota Padang. (*/adv)

Editor: Saridal Maijar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved