Breaking News:

Amankan Puluhan Sepeda Motor, Kapolsek Lubuk Begalung: Ada-ada Saja Alasan Pengendara yang Terjaring

Sebanyak 20 kendaraan roda dua berhasil diamankan petugas Polsek Lubuk Begalung, saat melakukan operasi cipta kondisi, Sabtu (4/7/2020), malam.

Penulis: Rezi Azwar | Editor: afrizal
TribunPadang.com/reziazwar
Polisi melakukan patroli antisipasi balap liar dan aksi tawuran di Padang, Sabtu (4/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG- Sebanyak 20 kendaraan roda dua berhasil diamankan petugas Polsek  Lubuk Begalung, saat melakukan operasi cipta kondisi, Sabtu (4/7/2020), malam.

Menggelar razia terhadap pengendara bermotor, polisi menyasar kendaraan roda dua yang diantisipasi barang bukti curanmor. 

"Kita lakukan razia terhadap pengendara bermotor, dengan sasaran roda dua yang diantisipasi barang bukti curanmor," kata Kapolsek Lubuk Begalung, AKP Andi Parningotan Lorena, Minggu (5/7/2020).

Selain melakukan tilang, polisi juga meminta pengendara yang tidak membawa surat-surat saat berkendara menjemput surat kelengkapan kendaraan. 

"Untuk saat ini yang sudah kita amankan sekitar 20 unit roda dua, yang ada surat-surat dikenakan tilang. Sedangkan, yang tidak ada surat-surat kendaraan diminta mengambil surat-surat kendaraannya," ujar Kapolsek Lubuk Begalung.

Dituturkan Kapolsek, ada-ada saja alasan yang disampaikan pengendara yang terjaring. 

Mereka juga berkilah dengan alasan yang tidak masuk akal. 

Saat razia ini, pengendara yang kedapatan memakai knalpot racing juga dilepas knalpotnya.

Kegiatan cipta kondisi ini merupakan bagian dari patroli antisipasi terhadap aksi balap liar dan kemunculan aksi tawuran pasca era tatanan kehidupan baru (new normal) oleh Polresta Padang. 

Pantauan TribunPadang.com terlihat di Polresta Padang melakukan patroli di wilayah Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Patroli tersebut diikuti oleh perwakilan setiap Polsek di wilayah Polresta Padang.

Setelah melakukan patroli, masing-masing Polsek melakukan antisipasi balap liar dan aksi tawuran di wilayah hukum masing-masing.

Selain roda dua, razia juga dilakukan terhadap kendaraan roda empat.(*)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved