Wali Kota Solok Digugat Mantan Kepala Dinas PM-PTSP, Kabag Humas: Pemko Hargai Langkah Erlinda

Wali Kota Solok Zul Elfian digugat ke PTUN terkait pencopotan Erlinda sebagai Kepala Dinas PM-PTSP Kota Solok.

tribunpadang.com/reziazwar
Kuasa Hukum Erlinda, Zulkifli bersama mantan PM-PTSP Erlinda, Senin (29/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Wali Kota Solok Zul Elfian digugat ke Pengadilan Tinggi Tata Usaha (PTUN), terkait pencopotan Erlinda sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Kota Solok.

Erlinda dipercaya sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Kota Solok sejak tahun 2017 yang lalu.

Tertangkap, Harimau Sumatera Putra Singgulung Kabupaten Solok Diperkirakan Saudara Putri Singgulung

Mobil Kijang Kapsul Terbakar di Solok, Diduga Gegara Salin BBM dari Tangki ke Jeriken

Pencopotan jabatan ini sesuai surat Keputusan Nomor: 188.45-482-2020 tertanggal 8 Juni 2020, yang diterbitkan oleh Wali Kota Solok, Provinsi Sumatera Barat.

Namun, Erlinda tidak terima.

Menurut Kuasa Hukum Erlinda, Zulkifli, kliennya diberhentikan dari jabatannya tanpa adanya kesalahan ataupun pelanggaran secara tiba-tiba.

"Terkait perkara ini, yang menjadi dasar gugatan adalah pemberhentian beliau sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Kota Solok yang tidak sesuai dengan aturan yanh berlaku," katanya, Senin (29/6/2020).

Zulkifli mengungkapkan, Wali Kota Solok selaku tergugat dalam perkara ini telah menyalahi aturan dalam hal pemberhentian.

Bentuk hukuman atau pemberhentian itu telah diatur dalam PT 53 tahun 2010 dan dalam aturan Kepala BKN nomor 21 tahun 2010.

"Tata cara pemberhentian itu ada diatur bahwa, sebelum diberhentikan harus ada klarifikasi. Beliau dipanggil oleh Wali Kota atau petugas ditunjuk saat itu dengan melahirkan berita acara, begitu ada dalam aturan Kepala BKN," jelasnya.

Halaman
123
Penulis: Rezi Azwar
Editor: afrizal
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved