Hari Bhayangkara

Rangkaian Peringatan Hari Bhayangkara ke-74 di Sumbar, Ziarah ke Makam Pahlawan hingga Donor Darah

Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Kapolda Sumbar) Irjen Pol Toni Harmanto, berziarah ke makam Pahlawan Kusuma Bangsa Lolong Padang

istimewa
Kapolda Sumbar, Irjen Pol Toni Harmanto melakukan ziarah ke makam Pahlawan Kusuma Bangsa Lolong Padang, Senin (29/6/2020), Senin (29/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Kapolda Sumbar) Irjen Pol Toni Harmanto, berziarah ke makam Pahlawan Kusuma Bangsa Lolong Padang, Senin (29/6/2020).

Ziarah tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 yang jatuh setiap tangal 1 Juli.

Kapolda Sumbar didampinggi Irwasda Polda Sumbar Kombes Pol K Rahmadi, dan sejumlah Pejabat Utama Polda Sumbar.

Baru Bebas Napi Asimilasi Curi Honda Tiger 2000 di Padang, Dihadiahi Timah Panas Gegara Melawan

Naik Travel di Padang 3 Penumpang Tiba-tiba Minta Turun di Polsek, Ketakutan Lihat Agen Bawa Pedang

Dalam kesempatan itu Kapolda Sumbar sekaligus menjadi inspektur upacara ziarah dan tabur bunga dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara Ke -74.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid humas) Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu mengatakan bahwa ziarah tersebut bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan.

Sementara Polres Padang Pariaman menggelar bakti sosial donor darah untuk memperingati hari Bhayangkara yang ke 74 di aula waspada Polres Padang Pariaman, Senin (29/6/2020).

Dalam kegiatan ini Polres Padang Pariaman bekerja sama dengan PMI Kota Padang dalam menyediakan stok darah di tengah pandemi Covid-19.

Bakti sosial donor darah ini diikuti oleh seluruh personil Polres Padang Pariaman, Bhayangkari cabang Padang Pariaman, personil Kodim 0308 Pariaman, dan Satpol PP Kabupaten Padang Pariaman.

Gubernur Sumbar Akui Jalan Tol Padang-Pekanbaru Masih Ada Penolakan, Irwan: Pembangunan Masih Jalan

Pukesmas Andalas Padang Buka Layanan Swab Tenggorokan Gratis, Cek Syarat yang Boleh Mendaftar

Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha mengatakan kalau kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dengan stake holder yang lain.

"Yaitu dalam membantu rekan kita PMI, untuk menyediakan stok darah dan untuk masyarakat yang benar-benar membutuhkan," katanya, Senin (29/6/2020).

Dalam kesempatan itu Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha bersama ibu ketua Bhayangkari cabang Padang Pariaman Ny Aries Dian Nugraha ikut berpatisipasi mendonorkan darahnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan donor darah tetap diutamakan prosedur protokoler kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mengecek suhu tubuh sebelum memasuki tempat donor darah

"Kita mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil yang terlibat dalam kegiatan baik dari polres, personil TNI, dan Satpol PP Yang telah memeriahkan rangkaian acara donor darah ini," Ujar Kapolres

"Mari kita sukseskan Hari Bhayangkara yang ke 74 ini dengan menjaga kamtibmas agar selalu kondusif dan masyarakat semakin produktif", tutup Kapolres.(*)

Penulis: Rezi Azwar
Editor: afrizal
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved