Breaking News:

Terancam Abrasi Pantai, Tank Bersejarah di Pantai Muaro Padang Dipindahkan ke RTH Imam Bonjol

Pemko Padang memindahkan tank berserah yang semula terletak di Samping Masjid Al Hakim Pantai Muaro Padang ke ke RTH Imam Bonjol Padang.

Penulis: Rima Kurniati | Editor: Mona Triana
TribunPadang.com/Rima Kurniati
Tank Bersejarah di Imam Bonjol Padang.jpg 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rima Kurniati

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Pemko Padang memindahkan tank berserah yang semula terletak di Samping Masjid Al Hakim Pantai Muaro Padang ke ke RTH Imam Bonjol Padang.

Tank tipe AMX-13 ACP buatan Perancis ini, merupakan bekas perjuangan Trikora, perebutan Irian Jaya, hibah dari Kodam I/Bukit Barisan kepada Pemko Padang.

Tank ini diterima oleh Walikota Padang Mahyeldi saat menghadiri undangan Upacara Ulang Tahun Komando Daerah Militer (Kodam) I/Bukit Barisan (BB) ke-69 di Lapangan Upacara Makodam I/BB, Medan, Sumatera Utara tahun 2019 lalu.

Blangko E-KTP Sudah Tersedia di Disdukcapil Kota Padang, Ada Sebanyak 2000 Lembar Blangko

Hasil Tes Swab Wali Kota Padang Negatif, Wawako Hendri Septa Masih Menunggu

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Padang Arfian mengatakan pemindahan tank ini dilakukan untuk antisipasi abrasi pantai muaro Padang.

Untuk sementara waktu tank bersejarah ini dipindahkan ke RTB Imam Bonjol Padang, sambil menunggu perbaikan lokasi abrasi.

"Tank tersebut sementara kita pindahkan dari Pantai Padang ke RTH Imam Bonjol. Proses pemindahannnya kita lakukan Selasa (16/6/2020)," kata Arfian, baru-baru ini.

Terbelit Hutang Sewa Rumah, Dua Orang Pria di Padang Nekat Curi Sepeda Motor dan Ditangkap Polisi

PPDB SMP di Kota Padang Sempat Terkendala Jaringan, Disdik: Sudah Bisa Daftar

Menurutnya, lokasi tank tersebut terancam digerus abrasi pantai, apabila dibiarkan di Pantai Muaro Padang dikhawatirkan tank tersebut  terkena abrasi pantai.

"Jadi untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan nantinya, maka untuk sementara waktu kita pindahkan dulu ke RTH Imam Bonjol sambil menunggu perbaikan dilakukan oleh Pemko Padang atau instansi terkait," jelas Arfian. (*)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved