Nil Maizar Beri Tips untuk Pesepak Bola Indonesia, Khusus yang Merumput di Luar Negeri

Nil Maizar, memberi saran kepada para pemain muda Indonesia agar bekerja keras bagi mereka yang ingin bisa bermain diluar negeri.

Editor: Emil Mahmud
perselafootball.com/Abdul Rozak
Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar 

TRIBUNPADANG.COM - Nil Maizar, memberi saran kepada para pemain muda Indonesia agar bekerja keras bagi mereka yang ingin bisa bermain diluar negeri.

Pelatih asal Sumatera Barat (Sumbar) yang kini melatih Persela Lamongan, berpendapat para pemain ingin bermain di luar negeri khususnya di benua Eropa. 

Menurutnya, berkarier di luar negeri itu memang sangat diperlukan meskipun untuk mewujudkan hal itu memang tidak mudah bagi pemain.

“Sangat perlu sekali (bermain di luar negeri), sehingga mereka memiliki wawasan dan cara berpikir yang bagus tentang kehidupan sepak bola nantinya,” ujar Nil Maizar kepada BolaSport.com.

Eks pelatih Semen Padang itu mengatakan para pemain muda juga harus menyiapkan mental dengan baik apabila ingin mewujudkan mimpinya.

“Persiapan mental dan yakin bahwa kita bisa seperti mereka pasti bisa. Hanya tinggal waku saja. Yang terpenting persiapkan diri dengan kualitas semaksimal mungkin,” tutur Nil Maizar.

Sementara itu, Nil Maizar sendiri pernah berlatih di klub asal Ceko, Sparta Praha dan Dukla Praha pada tahun 1990 an.

Di Ceko, ia juga pernah bermain untuk Benesov pada Liga 2 Cekoslowakia.

Persela Lamongan menjadi salah satu klub yang turut mengalami naik turunnya kompetisi kasta tertinggi di Indonesia sejak 53 tahun lalu.

“Dan semua pemain sebenarnya bisa, hanya saja tinggal kemauan dan kerja kerasnya. Mereka mau atau tidak. Karena tidak ada yang tidak mungkin,” ucapnya.

Mereka juga harus bisa kerja lebih keras dari pada para pemain lainnya.

Lepas dari itu, tentu tak sedikit pesepak bola Indonesia, khususnya Persela lamongan yang juga ingin berkarier sebagai pemain sepak bola di luar negeri.

Nil Maizar pun memberikan saran agar para pemain muda yang memiliki mimpi bermain di luar negeri bisa lebih bekerja keras dan tak mudah menyerah.

Transfer Pemain Chelsea Menyasar ke Cristiano Ronaldo, Siap Rogoh Uang Rp 1,9 Triliun

SUPERSKOR - Persib Ditantang Persela, Ini Komentar Nil Maizar| Real Madrid Kudeta Barcelona

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved