Breaking News:

Langkah Pemko Padang Pulihkan Sektor Pariwisata, Kadisparbud: Kembangkan Destinasi Baru

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Padang Arfian mengatakan upaya ini dilakukan dengan kembali membuka sektor pariwisata sejak 8 Juni

Penulis: Rima Kurniati | Editor: Saridal Maijar
ISTIMEWA
Kasat Satpol PP Padang Alfiadi dan dan jajaran tinjau kawasan objek wisata Pantai Air Manis dalam rangka untuk melakukan pengawasan terkait ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat serta penerapan protokol pencegahan Covid-19, Selasa (16/6/2020). Saat ini Pemko Padang sedang berupaya memulihkan sektor Pariwisata termasuk rencana mengembangkan destinasi baru 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rima Kurniati

TRIBUNPADANG.COM, PADANG- Pemko Padang berupaya memulihkan sektor pariwisata di Kota Padang.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Padang Arfian mengatakan upaya ini dilakukan dengan kembali membuka sektor pariwisata sejak 8 Juni.

Dampak Pandemi terhadap Pariwisata di Padang, Arfian Sebut Pendapatan Berkurang 15 Persen

Cara Daftar PPDB Online 2020 di Jakarta, KLIK ppdb.jakarta.go.id dan Pahami Tahapan Pendaftaran

Menurutnya, seluruh objek wisata sudah dibuka, dari tanggal 8 Juni sampai 12 Juni sudah disosialiasikan aturan pola hidup baru.

"Dibuka sejak 8 Juni, lalu sampai 12 Juli Kita sosialiasasikan secara masif dengan berbagai opd, termasuk sk-4 dari Kesbangpol," kata Arfian, Rabu (17/6/2020).

Menurutnya, seluruh objek wisata dan industri usaha pariwisata sudah disosialiasikan aturan new normal atau pola hidup baru.

Pada umumnya pelaku usaha wisata sudah memahami dan menerapkan protokolnya.

Pemko Padang akan terus melakukan sosialisasi dan mengingatkan kembali agar pelaku maupun pengelola menerapkan aturan pola hidup baru.

"Kalau masih ada industri pariwisata belum melakukan aturan perwako, maka akan kita ingatkan lagi. Jika tidak juga mematuhi, maka akan ada sanksi, baik administrasi atau denda yang sesuai perwako," ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini Pemko Padang dalam hal ini Dinas Pariwisata menyiapkan destinasi wisata baru.

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved