Breaking News:

New Normal Sumbar

PascaSosialiasi Pola Hidup Baru, Satpol PP Padang Siap Tindak Pelanggar Protokol Kesehatan

Wakil Walikota (Wawako) Padang, Hendri Septa minta jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang gencar menyosialiasi terkait penin

ISTIMEWA
Wakil Walikota Padang, Hendri Septa memasangkan masker ke seorang anggota Satpol PP Kota Padang, Kamis (11/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Wakil Walikota (Wawako) Padang, Hendri Septa minta jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)  Kota Padang gencar menyosialiasi terkait penindakan bagi masyarakat, yang tak patuhi protokol kesehatan.

Hendri Septa berharap Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang terus berikan sosialisasi dan memberikan edukasi tentang Peraturan Wali Kota Padang Nomor 49 Tahun 2020 tentang Pola Hidup Baru selama Pandemi ke tengah-tengah masyarakat.

Wawako mengatakan, hal itu berguna untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mendatang.

"Besok (Jumat 12/6/2020) merupakan hari terakhir sosialisasi dan dilanjutkan pada penindakan terhadap masyarakat yang melanggar. Jadi saya harap, mari selalu gencarkan sosialisasi dan pemberian edukasi ke tengah-tengah masyarakat hingga tiba waktunya penindakan," kata wawako, Kamis (11/6/2020).

Wawako berharap, tidak ada lagi masyarakat Kota Padang yang mengatakan tidak tahu, bahwasanya ada Perwako Nomor 49 Tahun 2020 tentang Pola Hidup baru di Kota Padang.

"Saya, juga berharap jangan ada Anggota Satpol PP Padang yang terpapar ataupun yang dinyatakan Positif Covid-19, maka sangat diperlukan anggota agar terus menjaga imun tubuhnya dan kesehatan diri pribadi serta keluarga masing-masing," kata Hendri Septa saat mengambil Apel penyerahan Alat Pelindung Diri di Mako Satpol PP Padang.

PLN Tegaskan Tidak Ada Kenaikan Tarif Listrik, Hanya Terjadi Pergeseran Selama PSBB

Satu dari 3 Kasus Positif Covid-19 di Sumbar Hari Ini Ternyata Warga Kerinci, Hanya 2 Warga Padang

UPDATE Corona di Padang Masih Bertambah, Per 11 Juni 2020 Total 464 Positif dan 228 Sembuh

Hingga pada saat ini wawako berterima kasih, lantaran segenap petugas Satpol PP yang giat melakukan sosialisasi serta menjaga kondisi kesehatannya.

"Kami harapkan setelah sosialisasi dilakukan, seluruh lapisan masyarkat betul-betul melaksanakan protokol kesehatan yang telah di tetapkan dalam Perwako No 49 Tahun 2020," sebutnya.

Wawako mengingatkan jika pola hidup baru itu gagal di Kota Padang, maka Kota Padang akan mengalami kemunduran dan dipastikan akan kembali ke PSBB.

Dijelaskannya, sebanyak 500 Pcs masker yang diberikan Dinas Koperasi dan UMKMke Satpol PP Kota Padang.

Sementara itu, Kasat Pol PP Kota Padang Alfiadi mengucapakan terima kasih banyak kepada Bapak Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa yang sudah memperhatikan kesehatan anggotanya.

"Terima kasih Bapak Wakil Wali Kota Padang, kami tegaskan alhamdulilah 496 orang anggota Satpol PP Padang hingga hari ini masih sehat-sehat saja dan masih dalam zona hijau. Semoga anggota selalu tetap bertahan menjaga imun tubuh dan kesehatan pribadi dan keluarga," harap Alfiadi.(*)

Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved