Daftar 102 Kabupaten Kota di Indonesia yang Diizinkan Jokowi untuk New Normal, Adakah di Sumbar?

Simak di bawah ini daftar 102 kabupaten kota di sejumlah provinsi di Indonesia yang diizinkan Presiden Jokowi untuk menerapkan new normal.

Istimewa/Tribunnews
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mendampingi Presiden Jokowi meninjau kesiapan penerapan prosedur standar New Normal di sarana publik. Lokasi pertama yang dikunjungi Presiden Jokowi di sekitaran Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (26/5/2020). 

TRIBUNPADANG.COM - Simak di bawah ini daftar 102 kabupaten kota di sejumlah provinsi di Indonesia yang diizinkan Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk menerapkan new normal.

102 Kabupaten/kota tersebut berada di 18 provinsi di Indonesia, antara lain di Sumut, Aceh, Jambi, Riau, Papua, Maluku, Papua Barat, Maluku Utara, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, NTT, Kalimantan Tengah, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Kepulauan Bangka Belitung.

Antara lain di Provinsi Aceh ada 14 kabupaten/kota, Sumatera Utara ada 15 kabupaten/kota, Kepulauan Riau ada 3 kabupaten, dan Riau 2 Kabupaten.

Lalu, Jambi 1 kabupaten, Bengkulu 1 kabupaten, Sumatera Selatan 4 kabupaten/kota, Bangka Belitung 1 kabupaten, dan Lampung 2 kabupaten .

Jelang New Normal Bukittinggi Pasar Tradisional dan Objek Wisata Beroperasi Secara Bertahap

Kapolda Irjen Pol Toni Harmanto Hadir di Pasar Raya Padang, Tinjau Kesiapan Menuju New Normal

Kemudian Jawa Tengah ada 1 kota, Kalimantan Timur, 1 kabupaten, Kalimantan Tengah, 1 kabupaten, Sulawesi Utara, 2 kabupaten, Gorontalo, 1 kabupaten, serta Sulawesi Tengah 3 kabupaten.

Lantas, Sulawesi Barat, 1 kabupaten, Sulawesi Selatan, 1 kabupaten, Sulawesi Tenggara, 5 kabupaten/kota, dan Nusa Tenggara Timur ada 14 kabupaten/kota.

Berikutnya,Maluku Utara, 2 kabupaten, Maluku, 5 kabupaten/kota, Papua, 17 kabupaten/kota dan Papua Barat 5 kabupaten/kota.

Pertimbangan penetapan 102 wilayah New Normal ini berdasarkan hasil kajian dan pertimbangan dari gugus tugas dan Forkopimda. 

Kota Padang Menuju New Normal, Mahyeldi : Setiap Kelurahan Bakal Ada Kongsi Covid-19 RW/RT

Seorang WNA Asal Irlandia Positif Corona di Sumbar, Total 567 Kasus Covid-19 Per 31 Mei 2020

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Doni Monardo telah menyampaikan 102 wilayah kepada Presiden Jokowi pada 29 Mei 2020. 

"Kemarin, tanggal 29 Mei 2020, Bapak Presiden Jokowi, memerintahkan Ketua Gugus Tugas untuk memberikan kewenangan kepada 102 Wilayah pemerintah kabupaten/kota."

Halaman
1234
Editor: Saridal Maijar
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved