Breaking News:

PSBB Sumbar

Polda Sumbar Tegaskan Dukung Skenario New Normal, Siap Kerahkan Ribuan Personel

Skenario New Normal akan diterapkan di empat provinsi antara lain; DKI Jakarta, Jawa Barat (Jabar), Sumatera Barat (Sumbar) dan Gorontalo.

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA
Kapolda Sumbar, Irjen Pol Toni Harmanto saat memimpin upacara di Padang baru-baru ini. 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Skenario New Normal akan diterapkan di empat provinsi antara lain; DKI Jakarta, Jawa Barat (Jabar), Sumatera Barat (Sumbar) dan Gorontalo.

Tekait hal tersebut, Kapolda Sumbar, Irjen Pol Toni Harmanto, mengatakan Polda Sumbar dan jajaran siap untuk mendukung skenario New Normal tersebut.

Kapolda Irjen Pol Toni Harmanto menyebut, bahwa Polda Sumbar siap mengerahkan 6 ribu lebih personel kepolisian untuk mengawal skenario New Normal.

Rincian 32 Pasien Positif Corona di Sumbar Per 26 Mei 2020, Mayoritas dari Klaster Pasar Raya Padang

Wabah Corona Mereda di China, Giliran Orang Kaya Menambah Aset Real Estate

"Kami (Polda Sumbar) tentu sangat mendukung kegiatan (new normal) tersebut. Karena kegiatan ekonomi harus berjalan," ujar Irjen Pol Toni Harmanto, Selasa (26/5/2020).

Sejauh ini jelasnya, sebanyak 2/3 personel memang sudah dikerahkan sejak operasi Ketupat dan Operasi Aman Nusa II.

"Operasi Ketupat untuk pengamanan Ramadhan dan Idul Fitri. Sementara Operasi Aman Nusa yang juga mengawal penanganan Covid-19," kata Irjen Pol Toni Harmanto.

Irjen Pol Toni Harmanto menambahkan, pengawalan polisi saat penerapan skenario New Normal nantinya untuk memberi penegasan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

Irjen Pol Toni Harmanto juga mengatakan, hal itu termasuk mematuhi maklumat Kapolri untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Iya, nanti kami akan tegaskan kepada masyarakat agar kembali mematuhi protokol kesehatan dan juga maklumat Kapolri,” tambah Irjen Pol Toni Harmanto.

Mahasiswa Asal SMAN 1 Bukittinggi Berpuasa dan Lebaran di New York, Jalani Masa Pandemi Covid-19

Kapolsek Padang Selatan Langsung Turun Bantu Bersihkan Sisa Gelombang Tinggi Menghantam Rumah Warga

Dalam penerapan new normal nantinya, para pelaku usaha akan diberi keleluasaan melakukan aktivitas, termasuk keluar masuk Sumbar dan bergerak antar Kota dan Kabupaten.

Irjen Pol Toni Harmanto mengatakan, bahwa pihaknya akan mendata para pelaku usaha di setiap posko nantinya.

"Jadi akan ada pengecualian kepada mereka keluar masuk karena ada aktivitas dan kegiatan perekonomian. Supaya ekonomi kita terus berjalan," ujar Irjen Pol Toni Harmanto.

Sebagaimana diketahui Peraturan Pemerintah Nomor 21 tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam rangka percepatan penanganan Covid-19, telah menyatakan bahwa PSBB dilakukan salah satunya meliburkan tempat kerja.(*)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved