PSBB Sumbar

Pantai Air Manis dan Bendungan Koto Tuo Kembali Ramai Pengunjung, Ini Kata Kadis Pariwisata Padang

Pada hari kedua lebaran Idulfitri 1441 H atau Senin (25/5/2020), para pengunjung objek wisata mulai terlihat ramai berekreasi bersama keluarga di seju

TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR
Suasana di lokasi pemandian Bendungan Koto Tuo yang masih ramai dikunjungi sebagian masyarakat meski saat aturan PSBB masih berlaku di Kota Padang, Provinsi Sumbar, Senin (25/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Pada hari kedua lebaran Idulfitri 1441 H atau Senin (25/5/2020), para pengunjung objek wisata mulai terlihat ramai berekreasi bersama keluarga di sejumlah tempat favorit selama ini.

Kendati hingga saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar), khususnya Kota Padang masih menerapkan aturan masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Namun begitu, suasana di Pantai Air Manis terlihat masih ramai dikunjungi, meskipun aturan PSBB belumlah dicabut hingga saat ini.

Pantauan TribunPadang.com, nyaris serupa terlihat di Bendungan Koto Tuo, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Provinsi Sumbar. 

Sementara itu, sebagian besar terlihat masyarakat yang berdatangan jusrtu tidak memakai masker dan beberapa poin terkait aturan PSBB lainnya. 

Tahun Ajaran Baru Dimulai Juli 2020, Berikut Ini Panduan Umum Pelaksanaan Pola Sekolah Baru

Seorang Lelaki di Padang Harus Berlebaran di Kantor Polisi, Diduga Curi Baju dan Butuh Uang

Di lokasi pemandian itu, juga terlihat masyarakat berdatangan dengan memboyong keluarga serta anak-anaknya untuk menikmati rekreasi di sana.Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Arfian, mengatakan mengenai banyaknya pengunjung di kawasan Pantai Padang pihaknya sudah melakukan penutupan.

Potret objek wisata di Pantai Air Manis Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang mulai kembali ramai didatangi masyarakat saat aturan PSBB masih berlaku, Senin (25/5/2020).
Potret objek wisata di Pantai Air Manis Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang mulai kembali ramai didatangi masyarakat saat aturan PSBB masih berlaku, Senin (25/5/2020). (ISTIMEWA)

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kota Padang Arfian, menanggapi mulai ramainya pengunjung di kawasan Pantai Padang, meskipun pihaknya telah melakukan penutupan.

Menurut Arfian, objek wisata yang masih beroperasi adalah yang dikelola oleh masyarakat setempat.

Pihaknya sudah menyurati pengelola obyek wisata di Kota Padang agar menuruti imbauan pemerintah kota (Pemko) Padang agar tidak membuka untuk umum kawasan tersebut.

"Kami sudah surati pemilik untuk tidak membuka obyek wisata dulu selama masa PSBB ini. Untuk warga masyarakat kita imbau supaya tidak pergi liburan dulu ke obyek wisata," sebut Arfian Senin (25/5/2020).

Arfian mengatakan, semua yang dilakukan demi menjaga masyarakat agar tidak terpapar wabah Covid-19.

"Jangan sampai masyarakat tertular virus corona saat pergi ke obyek wisata," tutup Arfian.(*)

Polsek Lubuk Begalung Ungkap Kasus, Ringkus Pencuri Baju Lebaran Sedang Nongkrong

Tahun Ajaran Baru Dimulai Juli 2020, Berikut Ini Panduan Umum Pelaksanaan Pola Sekolah Baru

Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved