Corona Sumbar

Gubernur Irwan Prayitno Lakukan Sidak ke Lokasi Posko Pintu Masuk Kamang Baru Sijunjung

Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno bersama Forkopimda melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke lokasi posko pintu masuk di Kamang Baru, Ka

Humas Pemprov Sumbar
Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno bersama Forkopinda melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke lokasi posko pintu masuk di Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, Sabtu (23/5/2020) malam. 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno bersama Forkopimda melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke lokasi posko pintu masuk di Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, Sabtu (23/5/2020) malam.

Di lokasi Gubernur Sumbar bersama rombongan disambut Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin bersama Kapolres Sijunjung, Dandim 0310, Kapolsek dan beberapa Kepala OPD terkait di posko gugus tugas penanganan Covid-19.

Irwan Prayitno yang didampingi oleh Kasat Pol PP Sumbar Dedi Diantolani dan Kepala Kesbangpol Sumbar Nazwir, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumbar Heri Novriadi, melakukan pemeriksaan aktivitas sarana dan prasarana posko dalam kesiapan menekan penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19).

Masjid Hidayah Kota Padang Tetap Gelar Salat Idul Fitri di Tengah Pandemi Corona

UPDATE Corona di Sumbar, Per 23 Mei 2020 Bertambah 5 Lagi dan Total 443 Positif Covid-19

Irwan Prayitno menyebut, ada 9 pintu masuk lewat darat ke Sumbar.

Ia menegaskan, pintu masuk tersebut mesti dijaga ketat dan semua kendaraan yang masuk harus diperiksa.

"Jangan sampai ada yang lengah. Ini semua menyangkut keselamatan kesehatan masyarakat Sumbar, agar terhindar dari penyebaran wabah Covid-19," jelas Irwan Prayitno.

Bayi Usia 1 Tahun Sembuh dari Corona di Sumatera Barat, Sudah 152 Orang Positif Covid-19 Sembuh

Kumpulan Kalimat Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2020, Kata Maaf Lebaran yang Cocok saat Corona

Pasca adanya sejumlah kendaraan pemudik yang menerobos Pos Perbatasan Provinsi Sumbar-Riau yang berada di Kabupaten Sijunjung, tepatnya di Jembatan Timbang Oto (JTO) Kamang Baru, Gubernur Irwan Prayitno berpesan agar petugas bekerja semaksimal mungkin.

Ia mengatakan, jangan ada lagi insiden serupa dialami di pos perbatasan.

Penjagaan harus ketat, tidak ada lagi kendaraan yang bawa penumpang bisa masuk ke Sumbar.

"Kita mesti tegaskan menjalankan protokol covid walau dalam suasana lebaran, semua kendaraan yang melintas harus periksa dengan ketat, baik itu kepada penumpang ataupun sopirnya, cek kesehatan dan suhu tubuhnya, sehingga orang yang masuk ke Sumbar memang benar-benar tidak terkontaminasi dengan virus Covid-19," ujar Irwan Prayitno.

UPDATE Data Corona Sumbar, Anak Usia 7 Tahun di Padang Positif Covid-19, Hari Ini Bertambah 8 Orang

Salat Idul Fitri Daerah Zona Hijau Corona di Padang, Pengurus Masjid Bisa Ajukan Surat ke Camat

Terkait pasca kejadian, Kamis (21/5/2020) dinihari sekitar pukul 04.00 WIB pagi lalu dimana ratusan mobil pemudik dari arah Riau menerobos pos cek point PSBB Covid-19 Sumatera Barat di Jorong Batang Kariang, Nagari Kamang, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, pihak Polda Sumbar juga sudah menurunkan sejumlah personelnya untuk menambah kekuatan petugas setempat.

Sebanyak satu Satuan Setingkat Kompi (SSK) Brimob Polda Sumbar, ditempatkan di Pos Pengamanan Operasi Ketupat Singgalang 2020 dan Posko Penanganan Covid-19.

Periksa 1.102 Spesimen Corona Balai Veteriner Bukittinggi Temukan 32 Sampel Positif Covid-19

UPDATE Covid-19: Kasus Positif Corona di Sumbar Bertambah 9, Hasil Pemeriksaan 718 Sampel Swab  

Selain penambahan pasukan dari Brimob, puluhan personel gabungan dari Polres Sijunjung dan Kodim 0310/SSD juga ditempatkan di sana.

Adanya penambahan pasukan dari Brimob ini, menyakinkan Sumbar pelaksanaan protokol covid 19 dapat berjalan dengan baik.

"Mari kita jaga kesehatan dalam melawan Covid-19 dengan memakai masker, jaga jarak dan pola hidup bersih cuci tangan pakai sabun," ajak Gubernur Sumbar. (*)

Penulis: Rizka Desri Yusfita
Editor: Mona Triana
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved