PSBB Sumbar

Polisi Bertekad Putuskan Penyebaran Covid-19, Imbau Warga Tetap di Rumah Saat Takbiran

Polisi mendukung Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar agar masyarakat patuhi aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), serta me

TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR
Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Polisi mendukung Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar agar masyarakat patuhi aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), serta meniadakan takbiran keliling pada lebaran tahun ini.

Mengingat suasana Lebaran Idufitri 1441 H atau Tahun 2020 yang berbeda dibanding tahun lalu, menyusul adanya wabah virus corona atau Covid-19.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto juga memgimbau agar masyarakat tetap berada di rumah saat takbiran.

Karenanya, pihak kepolisian akan tetap melaksanakan razia terhadap masyarakat, yang masih melaksanakan takbiran keliling.

"Polda sumbar mengimbau masyarakat tidak melaksanakan takbir keliling sesuai fatwa MUI, tetapi bisa dilaksanakan di rumah atau di masjid-masjid dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan," katanya, Jumat (22/5/2020).

Giat Tim Satgas Aman Nusa II Polda Sumbar, Tinjau Rapid Test di Pasar Pagi Parak Laweh Kota Padang

Boncel Hentikan Mobil Lalu Todong Korban Pakai Pisau, Modus Tak Terima Ayamnya Kena Tabrak

UPDATE Positif Covid-19 yang Sembuh di Padang Bertambah, Total 87 Orang Dinyatakan Sembuh

Ia mengatakan pada saat malam takbiran, pihaknya akan tetap melaksanakan razia terhadap masyarakat yang melaksanakan takbiran keliling.

Sebelumnya, Hari Raya Idul Fitri diputuskan tanggal 24 Mei 2020, kemudian pada malam minggu atau Sabtu (23/5/2020) biasanya umat muslim melaksanakan takbiran keliling hingga turun ke jalan bersama-sama.

Sampai saat ini, lanjutnya masyarakat diimbau untuk tidak melaksanakan kegiatan tersebut lantaran wabah pandemi virus corona atau Covid-19

Pihak Pemprov Sumbar melalui Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit mengimbau agar masyarakat tidak merayakan takbiran keliling.

Pihaknya berharap masyarakat tetap berada di rumah untuk mencegah penyebaran virus corona di Sumbar.

Selain itu, Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan juga meminta masyarakat, khususnya di wilayah Kota Padang untuk tetap berada di rumah.

Kapolresta juga berharap masyarakat bisa melaksanakan takbiran di rumah saja untuk memutus penyebaran Covid-19.

Kapolresta Padang mengatakan untuk pelaksanaan razia pada malam takbiran sesuai situasi di lapangan nantinya.(*)

Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved