PSBB Sumbar

Terungkap di Posko Perbatasan Padang - Painan: Niat ke Padang Hendak Mau Beli Baju Lebaran

Jelang lebaran dalam masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), hingga kini masih ditemukan masyarakat yang mudik lalu diminta untuk berbalik arah.

TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR
Para petugas kepolisian di posko Covid-19 perbatasan Padang - Painan pada saat meminta satu unit mobil putar balik ke daerah asal, Kamis (21/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Jelang lebaran dalam masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), hingga kini masih ditemukan masyarakat yang mudik lalu diminta untuk berbalik arah.

Pantauan TribunPadang.com di posko perbatasan Padang - Painan tepatnya di Bungus Teluk Kabung terlihat petugas memeriksa setiap kendaraan yang akan masuk ke Kota Padang maupun yang keluar Kota Padang.

Masyarakat yang akan masuk ke Kota Padang masih banyak ditemukan dengan berbagai alasan. Di antaranya, membayarkan gaji tukang kemudian petugas pun meminta tukangnya untuk datang ke posko perbatasan.

Namun, akhirnya masyarakat tersebut malah berputar balik arah ke Pesisir Selatan.

Petugas tidak memperbolehkan masyarakat tersebut, karena tidak ber-KTP Kota Padang.

UPDATE Data Corona Sumbar, Anak Usia 7 Tahun di Padang Positif Covid-19, Hari Ini Bertambah 8 Orang

VIRAL Video Polisi Petugas PSBB di Sumbar Nangis Minta Tes Swab, Kapolda Langsung Beri Atensi

Selain itu, masih ditemukan masyarakat yang menggunakan sepeda motor dari Kabupaten Pesisir Selatan yang hendak masuk ke Kota Padang. Terungkap, tujuan mereka sekadar untuk membeli pakaian di Pasar Raya Padang.

Petugas posko perbatasan pun langsung menjelaskan bahwa tidak boleh masuk Kota Padang, apalagi keperluannya hanya untuk membeli pakaian untuk lebaran.

Seiring menjelang lebaran Idul Fitri tahun 2020, petugas juga menemukan mobil bus yang membawa masyarakat mudik ke Pesisir Selatan.

Petugas langsung menghentikannya, dan meminta kembali ke daerah asal. Sopir kendaraan yang memohon tidak diberikan izin.

Akhirnya, petugas memberikan nasihat agar kembali, karena dalam masa PSBB.

Halaman
12
Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved