Berita Kota Padang

Polresta Padang Gulung Kawanan Pencuri, Termasuk Satu Pecatan Anggota Polisi

Polisi mengamankan tiga pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat), yang satu di antaranya mantan oknum aparat dari kepolisian.

ISTIMEWA
Perangkat speaker aktif menjadi satu di antara barang bukti (BB) yang diamankan pihak Polresta Padang, terkait kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) di wilayah hukum Polresta Padang baru-baru ini. 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Jajaran Polresta Padang mengamankan tiga pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat), yang  satu di antaranya mantan oknum aparat dari kepolisian.

Mereka masing-masing berinisial DA (19), DG (36) dan TPH (25) yang diamankan di daerah Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Ketiga terduga pelaku diamankan pada Rabu tanggal 20 Mei 2020 sekitar pukul 23.30 WIB.

Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda mengatakan awalnya diamankan dua pelaku.

"Awalnya diamankan pelaku berinisial DA (19) alias Abak dan DG (36) dalam perkara pencurian dengan pemberatan," kata Kompol Rico Fernanda.

Kompol Rico Fernanda menjelaskan awal kejadian pencurian tersebut diketahui pada Senin 6 April 2020 sekitar pukul 07.30 WIB di SDN 01 Sawahan, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sumbar.

"Untuk pelaku berinisial DG (36) merupakan pecatan Polri," kata Kompol Rico Fernanda.

VIRAL Video Polisi Petugas PSBB di Sumbar Nangis Minta Tes Swab, Kapolda Langsung Beri Atensi

11 Personel Polda Sumbar Dites Swab di RS Bhayangkara Padang, Berikut Ini Alasannya

Kompol Rico Fernanda mengatakan pelaku diamankan, sebagaimana dimaksud dalam rumusan Pasal 363 KUH-Pidana.

"Dalam perkara ini ada lagi salah satu tersangka yang ikut melakukan pencurian dan telah ditahan oleh Polsek Padang Timur dalam perkara lain yaitu pelaku RPH (25)," kata Kompol Rico Fernanda.

Kompol Rico Fernanda menjelaskan pelaku diamankan sesuai laporan Polisi LP/202/B/IV/2020/SPKT UNIT III, tanggal 06 April 2020.

"Untuk barang bukti yang diamankan satu unit sepeda motor skuter metik merek warna silver (Nopol) BA 22XX BS, dan satu unit speaker aktif," katanya.

Pihaknya juga mengamankan satu unit baju polos warna merah dan hitam, serta satu buah celana warna cokelat.

"Selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan di Polresta Padang guna proses penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut," tutup Kompol Rico Fernanda.(*)

Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved