Berita Kabupaten Sijunjung

KRONOLOGI Viral Amuk Massa di Sijunjung, Motor Dibakar hingga Ban Mobil Patroli Polisi Ditusuk

Kasat Reskrim Polres Sijunjung, Iptu Fetrizal mengungkapkan kronologi terhadap terduga pelaku jambret di Kecamatan Kamang Baru, Kabupate

ISTIMEWA
Dik (18) yang diduga melakukan aksi kejahatan pencurian dengan kekerasan (Curas) di Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang sempat dihakimi massa sebelum diamankan aparat berwajib, baru-baru ini. 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Kasat Reskrim Polres Sijunjung, Iptu Fetrizal mengungkapkan kronologi terhadap terduga pelaku jambret di Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijujung, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu (16/5/2020) lalu.

Menurutnya, aksi amuk massa sempat meluas hingga membakar kendaraan serta menusuk ban mobil patroli Polsek Kamang Baru.

"Kejadian tersebut terkait dugaan tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang terjadi di Blok F Areal PT BPSJ Jorong Suko Rejo, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijujung, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar)," ungkap Kasat Reskrim Iptu Fetrizal saat dihubungi TribunPadang.com, Selasa (19/5/2020).

Sebelumnya, peristiwa itu terjadi pada Sabtu 16 Mei 2020 sekitar pukul 15.45 WIB, kemudian petugas kepolisian mengamankan dua terduga pelaku.

Namun, satu orang di antaranya mengalami babak belur lantaran dihakimi massa yang kesal atas dugaan tindak pidana yang dilakukan kawanan pelaku kriminal tersebut.

Terungkap, amuk massa tersebut berawal dari anggota Polsek Kamang Baru mendapat informasi bahwa telah terjadi curas atau jambret di blok F Sungai Tenang, Kecamatan Kamang Baru, Sijunjung, Sumbar.

Polisi menyebut amuk massa juga melakukan pengrusakan Balai Jorong Kurnia Kamang dengan cara melempar batu serta kayu menyusul kekesalan sebagian masyarakat.

Iptu Fetrizal menceritakan pelaku atas nama Aw (35) sekitar pukul 21.30 WIB dapat dibawa ke Polres Sijunjung.

"Kemudian dari informasi yang beredar di masyarakat bahwa terduga pelaku lebih dari satu orang, dan masyarakat menduga pelaku lain adalah Dik (18)," ujar Iptu Fetrizal.

Halaman
123
Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved