Berita Sumatera Barat

Buronan Pencuri Kabel di Area PT Semen Padang Dijemput Polisi, Niat Berlebaran di Rumah Batal

Seorang terduga pelaku pencurian yang sudah masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) atau buronan selama setahun

ISTIMEWA
Seorang terduga pelaku pencurian berinisial (38) yang diamankan di rumahnya di Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), pada Senin (18/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Seorang terduga pelaku pencurian yang sudah masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) atau buronan selama setahun berhasil diamankan polisi saat pulang ke rumah menjelang Idul Fitri Tahun ini.

Terduga pelaku berinisial MS (38) yang diamankan di rumahnya di Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), pada Senin (18/5/2020).

Sebelumnya, Polsek Lubuk Kilangan mengamankan MS Senin sekitar pukul 23.00 WIB menyusul adanya  informasi bahwa yang bersangkutan sudah berada di Kota Padang.

"Kami mendapatkan informasi kalau (MS) berada di Padang, dan dilakukan penyelidikan hingga diketahui bahwa yang bersangkutan memang sedang berada di rumahnya," kata Kapolsek Lubuk Kilangan, Kompol Zulkafde, Selasa (19/5/2020).

Kompol Zulkafde mengatakan pihaknya langsung mendatangi rumah pelaku dan mendapati pelaku sedang berada di ruang tamu.

"Saat kami amankan, pelaku sedang nonon TV bersama keluarga. Akhirnya pelaku diamankan tanpa adanya perlawanan," kata Kompol Zulkafde.

Polda Sumbar Catat Angka Kejahatan Konvensional Menurun, Total Empat Bulan Tembus 4.103 Kasus

3 Terduga Pelaku Tambang Emas di Solok Selatan Diamankan, Polda Sumbar Telah Ungkap 3 Kasus

Kompol Zulkafde membenarkan bahwa pelaku MS, diduga terlibat tindak pidana pencurian kabel di area PT Semen Padang.

Pihaknya mengamankan pelaku MS berdasarkan laporan Polisi LP/09/K/I/2019/Sek Luki, tanggal 08 Januari 2019 tindak pidana pasal 363 KUHP yang berlokasi di Silo Batu Gadang, Kelurahan Batu Gadang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang.

"MS kabur ke Pasaman dan berkerja di sana, ketika mau lebaran pelaku pulang lagi ke Kota Padang. Namun, naas pelaku berhasil kami tangkap. Untuk pelaku akan dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian diatas lima tahun penjara," ujar Kompol Zulkafde.

Pihaknya telah terlebih dahulu mengamankan pelaku lainnya telah diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Lubuk Kilangan. Sementara itu, untuk satu pelaku bernama Met (38) ternyata berhasil kabur.

Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved