Badai Landa Kota Padang

BREAKING NEWS - Angin Kencang Landa Kota Padang, Pohon Tumbang Timpa Mini Bus

Angin kencang yang melanda Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) sempat memporak-poranda payung tenda pedagang di Pantai Padang

ISTIMEWA
Pohon tumbang menimpa satu unit mobil di Kuburan Turki di Jalan Sutan Syahrir, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat, Selasa (19/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Angin kencang yang melanda Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) sempat memporak-poranda payung tenda pedagang di Pantai Padang serta pohon tumbang menimpa mini bus yang sedang parkir.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pada Selasa (19/5/2020) sekitar pukul 21.00 WIB hingga berlangsung beberapa saat.

Selain itu angin kencang menyebabkan kabel yang membentang di tiang listrik menimbulkan percikan api. Beruntung tak ada korban jiwa, yang dilaporkan hingga kabar ini ditayangkan, Selasa malam.

Sementara itu, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Padang telah meluncur ke lokasi yang dilaporkan warga membutuhkan penanganan tim sesaat berlangsung angin kencang

Juandi, seorang warga yang berada di Pujasera Pantai Padang, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumbar mengatakan, kalau kejadian tersebut membuat payung pedagang porak poranda.

"Iya ada angin kencang tadi sampai sekarang, payung dan kursi pedagang dibuatnya porak poranda," katanya, Selasa (19/5/2020).

Ia juga mengatakan akibat angin kencang membuat satu pohon tumbang menimpa mobil.

"Angin juga menumbangkan pohon di Kuburan Turki di Jalan Sutan Syahrir, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang. Pohon tersebut juga menimpa satu unit minibus warna putih," katanya.

Berselang kemudian Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Padang sudah betada di lokasi untuk melakukan evakuasi.

Kasat Pol PP Padang Sidak ke Kantor Pos, Pastikan PSBB Berjalan Saat Pembagian BLT

Hujan dan Angin Kencang Landa Kota Padang, Pohon Tumbang Hambat Akses Jalan Padang-Painan

Beruntung sopir mini bus selamat dari kejadian tersebut, sehingga tidak sampai menelan korban jiwa.

Rio (25) seorang warga juga mengatakan adanya angin kencang di wilayah Ulak Karang, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Provinsi Sumbar.

"Iya ada angin kencang membuat kabel listrik mengeluarkan percikan api. Sudah dari tadi," katanya.

Ia menyebutkan kabel listrik yang mengeluarkan percikan api tersebut berlokasi di Simpang Lampu Merah Ulak Karang di Jalan S Parman, Kecamatan Padang Utara, Padang, Sumbar.

"Itu akibat angin kencang, sebelumnya memang tidak ada. Secara tiba-tiba angin kencang datang. Hingga saat ini, pihak pemadam kebakaran (Damkar Kota Padang) berada di lokasi percikan api ini," kata Rio.(*)

Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved