YBM PLN Teluk Sirih Bersama Rumah Zakat Sumbar Serahkan Bantuan untuk Dhuafa dan Anak Yatim

ayasan Baitul Mal (YBM) PLN UPK berkolaborasi dengan Rumah Zakat Sumatera Barat (Sumbar) menyalurkan bantuan

Istimewa
YBM PLN UPK Teluk Sirih bersama Rumah Zakat Sumbar serahkan bantuan di Bungus Teluk Kabung, Padang, Senin (18/5/2020). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN UPK berkolaborasi dengan Rumah Zakat Sumatera Barat (Sumbar) menyalurkan bantuan 300 paket sembako untuk dhuafa dan 200 paket santunan anak yatim di Kecamatan Bungus Teluk Kabung Padang.

Bantuan diserahkan secara simbolik melalui Camat Bungus Teluk Kabung yang turut dihadiri Koramil, Kapolsek, Manager PLN UPK Teluk Sirih dan BM Rumah Zakat Sumbar, Senin (20/5/2020).

Manager PLN UPK Teluk Sirih Mustika mengungkapkan, penyerahan bantuan ini sudah tahun keempat dilakukan di Kecamatan Bungus Teluk Kabung.

"Tahun ini, bantuan yang disalurkan berupa 300 paket sembako untuk dhuafa dan 200 paket santunan yatim. Sumber dana bantuan kali ini berasal dari dana zakat karyawan PLN," ungkapnya.

Hasil Lelang Jersey 3 Eks Kapten Semen Padang FC Disalurkan ke Tenaga Medis dalam Bentuk APD

Gojek Padang Gelar Kolaborasi Penggalangan Dana Virtual, Jersey Nil Maizar Ikut Disumbangkan

Lanjutnya, tahun ini pendistribusian bantuan sembako maupun paket santunan anak yatim dilakukan dengan menggandeng Rumah Zakat Sumbar.

Sementara itu, Branch Manager Rumah Zakat Sumbar Indrayanto mengucapkan terima terima kasih kepada YBM PLN UPK Teluk Sirih atas kepercayaannya kepada Rumah Zakat.

"Insyaallah akan kami salurkan kepada yang berhak. Untuk data penyaluran sudah melalui survey dengan melibatkan Team YBM PLN UPK Teluk Sirih, Team Rumah Zakat, serta RT/RW setempat sehingga data bisa lebih tepat sasaran," ujar Indrayanto.

Sementara itu, Camat Bungus Teluk Kabung Kota Padang M Latief mengucapkan terima kasih kepada YBM PLN UPK Teluk Sirih dan Rumah Zakat atas partisipasinya.

"Mudah-mudahan banyak masyarakat yang terbantu dengan program ini," kata M Latif.(*)

Penulis: Rima Kurniati
Editor: Saridal Maijar
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved