Corona Sumbar

Penyandang Disabilitas Terima Bantuan Masker Kain, Hasil Produk dari 575 Penjahit Kota Padang

Sebanyak 245.000 potong (pieces/pcs) masker disalurkkan untuk pada penyandang disabilitas dan warga

ISTIMEWA/DOK.HUMAS PEMKO PADANG
Penyerahan secara simbolis bantuan masker oleh Wali Kota Padang, Mahyeldi kepada perwakilan untuk disalurkan kepada para penyandang disabilitas dan warga DTKS, bertempat di Kantor Camat Padang Utara, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada Senin (18/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rima Kurniati

TRIBUNPADANG.COM, PADANG- Sebanyak 245.000 potong (pieces/pcs)  masker disalurkkan untuk pada penyandang disabilitas dan warga, yang termasuk ke dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Kota Padang.

Penyerahan bantuan ini dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah di Kantor Camat Padang Utara, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada Senin (18/5/2020).

Mahyeldi mengungkapkan dengan penyerahan bantuan masker ini akan semakin melengkapi kebutuhan warga Kota Padang dalam melindungi diri dari bahaya Covid-19.

"Maka itu saya sangat mengapresiasi, apalagi masker ini juga dibuat oleh 575 penjahit yang ada di Kota Padang. Jadi dengan upaya ini masyarakat terbantu, usaha mikro masyarakat pun juga jalan," ungkap Mahyeldi mengapresiasi.

Mahyeldi mengimbau agar semua masyarakat dapat mentaati aturan pada saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap kedua di Kota Padang.

Bupati Indra Catri: Tiga Klaster Utama Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Agam Telah Terputus

Tembus 408 Kasus Positif Corona di Sumbar, Ini Rincian 12 Tambahannya, Padang Terbanyak

"Maka itu, pemakaian masker ini adalah salah satu poin yang diatur dalam PSBB untuk mengantisipasi penyebaran corona. Karena sama-sama kita ketahui, virus ini bisa menyebar lewat droplet atau cairan yang keluar dari mulut ketika bicara, bersin atau batuk. Jadi dengan senantiasa memakai masker kita telah menjaga diri kita dan orang lain terhindar dari penyebaran Covid-19," jelasnya.

Sementara itu, Kapala Dinas Koperasi dan UMKM Syuhandra mengatakan 245.000 pcs masker kain ini dibuat oleh 21 pengusaha mikro binaan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang, dari hasil karya 575 penjahit yang tersebar di seluruh kecamatan.

Selanjutnya, masker tersebut akan dibagikan ke sebeleas kecamatan sesuai data penerima yang masuk DTKS.

Serta pembagian bagi penyandang disabilitas yang diserahkan melalui dinas sosial Kota Padang.

"Alhamdulillah hari ini kita mulai membagikan masker ini ke tiap kecamatan dan perdana di Kecamatan Padang Utara ini. Jadi, nanti setelah diterima, lurah akan membagikan masker tersebut ke warga melalui dukungan RT/RW," kata Syuhandra. (*).

Penulis: Rima Kurniati
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved