Institut Teknologi Padang Berbagi 255 Paket Sembako, Sentuh Warga di 8 Kecamatan Kota Padang

Institut Teknologi Padang (ITP) menyerahkan bantuan berupa 255 paket sembako yang disebarkan untuk masyarakat terdampak

TRIBUNPADANG.COM/RIMA KURNIATI
Penyerahan secara simbolis sebanyak 255 paket sembako oleh pihak Institut Teknologi Padang (ITP), Senin (18/5/2020). Turut disaksikan oleh Wakil Wali kota (Wawako) Padang, Hendri Septa serta para hadirin lainnya. 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rima Kurniati

TRIBUNPADANG.COM, PADANG- Institut Teknologi Padang (ITP) menyerahkan bantuan berupa 255 paket sembako yang disebarkan untuk masyarakat terdampak covid-19 di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Bantuan dengan tajuk "ITP Berbagi" ini dilakukan secara simbolis oleh Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa, Senin (18/5/2020) di halaman ITP Padang.

Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa mengaperesiasi dan mengucapkan terima kasih atas bantuan  yang dihimpun oleh para-dosen ITP Padang tersebut.

"Sudah dua bulan kita hadapi pandemi covid-19, ternyata saat ini kota Padang terbanyak kasus positif covid-19 di Sumatera Barat, kita terbanyak karena kecepatan traking pada kasus sebelumnya dan mudahan bantuan ini berkah untuk semua," kata Hendri Septa, Senin.

Sementara, itu Rektor ITP Padang, Hendri Nofrianto mengungkapkan 255 paket sembako ini dibagikan kepada warga yang sangat membutuhkan di delapan kecamatan Kota Padang.

Di antaranya kecamatan Padang Utara, Padang Barat, Pauh, Naggalo, Lubuk Kilangan, Koto Tangah, Padang Selatan, Lubuk Bagalung.

Penyandang Disabilitas Terima Bantuan Masker Kain, Hasil Produk dari 575 Penjahit Kota Padang

Besaran Zakat Fitrah di Pasaman Ramadan 2020, Tertinggi Rp 32.500 untuk Beras Kualitas Super

"Kami belum bisa sebelas kecamatan, kita baru bisa delapan kecamatan, kebetulan prodi ITP ada sembilan dan satu masih baru. Saat ini baru delapan kecamatan," kata Hendri Nofrianto.

Hendri Nofrianto menambahkan, bantuan ini berasal dari donasi institusi dan dana yang dihimpun oleh para dosen ITP yang akan diserahkan langsung ke rumah warga berdasarkan data dari kecamatan.

"Bantuan ini diberikan secara kangsung ke rumah warga, sebelumnya sudah kita koordinasikan dengan camat di delapan kecamatan. Harapan kita satu hari ini selesai, kalau belum kita lanjutkan esok," ungkap Henrdi Noftianto. (*)

Penulis: Rima Kurniati
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved