Corona Sumbar

Gojek Padang Gelar Kolaborasi Penggalangan Dana Virtual, Jersey Nil Maizar Ikut Disumbangkan

Gojek Padang berinisiatif mengadakan konser amal yang diisi dengan hiburan, berupa acara Kolaborasi Penggalangan Dana Virtual atau Kopdar

istimewa
Screen shoot Vidcon, Senin (18/5/2020) 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Gojek Padang berinisiatif mengadakan konser amal yang diisi dengan hiburan, berupa acara Kolaborasi Penggalangan Dana Virtual atau Kopdar

Head of Regional Corporate Affairs Gojek wilayah Sumbagut Dian Lumban Toruan mengatakan konser amal ini dilakukan untuk mengisi waktu ngabuburit warga Sumatra Barat, direncanakan pada hari Rabu, (20/5/2020), pukul 15.00-17.00 WIB.

Serta dapat diakses melalui Instagram live Gojek Padang (www.instagram.com/gojek.pdg/) dan Info Sumbar (www.instagram.com/infosumbar) secara gratis.

UPDATE Corona Sumbar: 12 Orang Lagi Dinyatakan Sembuh, Anak Usia 9 Tahun hingga Pria 67 Tahun 

Kasus Positif Corona di Sumbar Bertambah Satu, Hasil Laboratorium Kamis Lalu Belum Terlaporkan

"Kegiatan Kopdar ini diinspirasi dari keprihatinan atas kondisi pandemi yang menimpa masyarakat secara luas khususnya mereka yang berpendapatan harian," kata Dian, Senin (18/5/2020).

Lanjutnya, Kopdar ini akan dilakukan berupa talkshow, lelang virtual serta konser amal yang melibatkan beberapa tokoh masyarakat Sumatra Barat.

Di antaranya Wakil Gubernur Sumbar Narsul Abit dan mantan pelatih timnas sepak bola Nil Maizar, komika Praz Teguh serta penyanyi Minang Kintani.

Napi Asimilasi yang Update Status Fb, Corona Membawa Berkah, Polisi: Incaran Motor Mahasiswa

Tembus 408 Kasus Positif Corona di Sumbar, Ini Rincian 12 Tambahannya, Padang Terbanyak

"Donasi yang terkumpul akan disalurkan kepada para pekerja harian melalui Yayasan Anak Bangsa Bisa," jelasnya.

Yayasan Anak Bangsa Bisa, jelasnya, organisasi nirlaba yang dibentuk oleh Gojek, guna mengelola dana bantuan dan bekerja dengan berbagai pemangku kepentingan, komunitas sosial dan perkumpulan mitra driver untuk menentukan cara terbaik dalam penyaluran dana bantuan.

"Masyarakat Sumatra Barat dapat memberikan donasi baik dengan mengikuti lelang amal ataupun secara langsung dengan meng-klik banner Sumbang Suara di aplikasi Gojek atau melalui situs Kitabisa (kitabisa.com/sumbangsuara) dengan berbagai metode donasi termasuk menggunakan GoPay," ungkapnya.

Curi Motor, Napi Asimilasi di Padang Ditangkap, Sempat Tulis Status FB: Corona Membawa Berkah

Tambah 11 Pasien Positif Corona di Padang, Ada Balita hingga Gadis Belia, Total jadi 261 Kasus

Ia menjelaskan Kopdar ini bagian dari gerakan #SumbangSuara yang diluncurkan pada tanggal 29 April yang lalu bersama, Band Slank, YABB dan platform penggalangan dana online Kitabisa.

Periode penggalangan dana #SumbangSuara akan berlangsung dari 29 April hingga 30 Juni 2020.

"Dana yang terkumpul dari masyarakat akan disalurkan dalam bentuk paket sembako senilai Rp 100 ribu yang akan dibagikan ke kelompok pekerja harian yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk di Padang," ujarnya.

Jumlah Pasien Positif Corona di Padang yang Sembuh Hari Ini Lebih Tinggi dari Penambahan Kasus Baru

Pasien Corona Usia 68 Tahun Asal Payakumbuh Dinyatakan Sembuh, Sudah 91 Pasien di Sumbar Sembuh

Pelatih tim sepak bola sekaligus mantan pelatih tim nasional Nil Maizar meungkapkan dirinya terdorong untuk mengambil bagian dalam lelang amal Kopdar dengan menyumbangkan jersey sebagai barang yang dilelang.

"Saat ini, kondisi pandemi menimpa masyarakat secara global, termasuk masyarakat Sumbar. Kondisi ini sangat memprihatinkan. Melalui kegiatan Kopdar ini, saya berharap masyarakat dapat bersama-sama ambil bagian dalam kegiatan penggalangan dana ini untuk menolong para pekerja harian yang terus gigih mencari penghidupan," sebut atlet kelahiran Payakumbuh tersebut. (*)

Penulis: Rima Kurniati
Editor: Mona Triana
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved