Bantuan Mulyadi Sentuh Warga dan Tenaga Medis Perbatasan Sumbar

BERDERMA di tengah masa pandemi virus corona (covid-19) terus diupayakan oleh Anggota DPR RI dapil Sumatra Barat (Sumbar) II Mulyadi.

Istimewa
Tim dari Anggota DPR RI Mulyadi menyalurkan bantuan. 

BERDERMA di tengah masa pandemi virus corona (covid-19) terus diupayakan oleh Anggota DPR RI dapil Sumatra Barat (Sumbar) II Mulyadi. Sadar akan banyaknya pihak yang membutuhkan bantuan, tidak terkecuali di daerah perbatasan Ranah Minang, wakil rakyat tersebut menyiapkan lebih dari dua puluh lima ribu bantuan.

Bahkan ia tidak segan untuk mengeluarkan dana pribadi untuk membantu masyarakat dan tenaga medis yang membutuhkan. Dikatakan oleh Tokoh Masyarakat Kabupaten Pasaman, Sabar As, Mulyadi menjadi roda penggerak penyaluran bantuan di masa pandemi.

"Pak Mulyadi menyalurkan banyak bantuan, di Pasaman bantuan beliau mencapai daerah perbatasan Sumbar-Sumut yakni di RS Pratama," kata Sabar.

"Beliau lah penggerak kami para kader Partai Demokrat untuk terus berjuang membantu sesama di bulan suci Ramadan ini. Bantuan yang beliau berikan melalaui dana pribadi sesuatu yang perlu kita contoh bersama," imbuhnya.

Dilanjutkan oleh Tokoh Masyarakat Lima Puluh Kota, Darman Sahladi, bantuan Mulyadi juga mencapai daerah perbatasan Sumbar-Riau. Tepatnya di Puskesmas Rimba Data, Lima Puluh Kota, Mulyadi yang diwakili oleh Darman menyalurkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) medis dan masker kain untuk masyarakat.

"Bantuan yang diterima oleh pihak tenaga medis adalah paket APD medis dari pak Mulyadi, sedangkan masyarakat umum menerima bantuan berupa masker kain yang dapat dipakai berulang kali dan hand sanitizer," kata dia.

"Bantuan ini adalah bukti pak Mulyadi sangat berkomitmen membantu tenaga medis dan masyarakat di tengah masa pandemi ini. Kami sebagai kader juga berupaya membantu dengan bantuan kami," tandas Darman.

Sementara itu di daerah perbatasan Sumbar-Jambi, tepatnya di Kabupaten Dharmasraya, bantuan Anggota Komisi III DPR RI juga diberikan kepada pihak tenaga medis dan masyarakat umum. Pemberian bantuan ini menindaklanjuti kelangkaan yang tengah terjadi di kabupaten tersebut.

"Alhamdulillah sekali di kabupaten kami pak Mulyadi menyalurkan bantuannya, di Dharmasraya ini kami mendapatkan banyak laporan dari tenaga medis yang membutuhkan APD oleh karenanya kami mewakili masyarakat sangat berterima kasih sekali kepada pak Mulyadi," singkat Tokoh Masyarakat Dharmasraya Gusrial. (*/adv)

Editor: Saridal Maijar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved