Cekcok di Posko Covid 19

Wali Kota Padang Pastikan PSBB Selalu Dievaluasi, Termasuk Kejadian Cekcok di Posko Covid-19

Termasuk evaluasi terhadap tindakan petugas posko perbatasan yang memposting foto Kartu Tanda Penduduk (KTP) milik Ketua KPU Sumbar, Amnasmen.

ISTIMEWA/DOK.HUMAS PEMKO PADANG
Wali kota Padang, Mahyeldi Ansharullah 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rima Kurniati

TRIBUNPADANG.COM, PADANG- Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah mengatakan segala kebijakan Pemko Padang saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selalu dilakukan evaluasi.

Termasuk evaluasi terhadap tindakan petugas posko perbatasan yang memposting foto Kartu Tanda Penduduk (KTP) milik Ketua KPU Sumbar, Amnasmen. 

"Semua kita evaluasi, setelah itu kita menyempurnakan satu sama lain dan bergandengan tangan menghadapi musibah ini," kata Mahyeldi.

Reaksi Wali Kota Padang Saat Tahu Petugas Posko Covid-19 Dilaporkan Ketua KPU Sumbar ke Polisi

Ketua KPU Sumbar Laporkan Satgas Covid-19 yang Posting KTP Dirinya, Apakah Itu Termasuk Prosedur?

Ia mengatakan, pembatasan orang ke Padang di posko perbatas akan lebih selektif dan lebih tegas guna melindungi masyarakat.

"Kita di Kota Padang memang lebih selektif dan lebih tegas. Karena untuk melindungi orang yang masuk ke Padang," ungkapnya.

Menurutnya, saat ini jumlah pasien positif Covid-19 di Padang sudah 250 orang dan cenderung meningkat lagi, sehingga diperlukan sinergi antar berbagai pihak.

"Kalau kita melihat kekurangan-kekurangan, atau permasalahan, saya kira waktu kita akan habis untuk itu," ujarnya.

VIRAL Video Cekcok Ketua KPU Sumbar dengan Petugas PSBB di Perbatasan Padang, Begini Kronologinya

Posting KTP dan Video Cekcoknya dengan Petugas PSBB di Facebook, Ketua KPU Sumbar Lapor Polisi

Ia menambahkan, ada juga petugas posko perbatasan yang diperlakukan dengan tidak semestinya dan hal itu hanya dijadikan evaluasi, tanpa pelaporan ke polisi.

"Dalam pengamanan, jajaran kepolisian juga berperan di perbatasan. Makanya untuk itu, saatnya kita melakukan evaluasi mungkin ada kesalahan-kesalahan yang kita lakukan dan kita saling memafkan atas kesalahan dan sekarang kita alihkan potensi yang ada untuk penangan covid-19 ini," ungkapnya. 

Penulis: Rima Kurniati
Editor: afrizal
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved