PSBB Sumbar

Terkait Salat Tarawih di Masjid Kota Padang, Kabag Kesra: Dianjurkan Tetap di Rumah

Kapala Bagian Kesra Pemko Padang Amriman mengatakan secara prinsipnya salat masih dianjurkan dilakukan di dalam rumah.

TribunPadang.com/reziazwar
Ilustrasi: Jamaah di Masjid Raya Sumbar, Jumat (27/3/2020) lalu. 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rima Kurniati

TRIBUNPADANG.COM, PADANG- Kapala Bagian Kesra Pemko Padang Amriman mengatakan secara prinsipnya salat berjamaah masih dianjurkan dilakukan di dalam rumah.

Namun begitu, katanya bagi masjid yang memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh dinas kesehatan (Dinkes) Padang dan mendapatkan izin baru boleh menggelar Salat Jumat di masjid.

"Kemarin (Kamis 14/5/2020) ada rapat dengan Pemko Padang, secara prinsip kita tetap melaksanakan salat berjamaah di rumah. Namun kalau ada masjid yang memenuhi syarat yang diboleh salat jamaah," kata Amriman, Jumat (15/5/2020).

Menurutnya, pengurus masjid harus melengkapi syarat yang ditetapkan sesuai edaran Wali Kota Padang tentang pelaksanaan salat Jumat di masjid.

"Kalau mau gelar salat, pengurus masjid harus ada izin dinas kesehatan dan sudah disampaikan ke camat, apabila sudah dipenuhi sesuai protokol," ungkapnya.

BREAKING NEWS: Jumlah Pasien Corona di Sumbar Bertambah 22 Orang, Klaster Pasar Raya Padang 19 Orang

Warga Sumbar Mulai Ikuti Salat Berjamaah di Masjid, Sesuai Surat Edaran dan Protokol Covid-19

Ia menambahkan untuk salat tarawih masih belum dibolehkan digelar di masjid dan harus dilaksanakan di rumah masing-masing.

Hal ini dikarenkan, saat ini Sumbar masih menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan kasus positif covid-19 yang ditemukan semakin bertambah setiap harinya.

"Salat tarawih belum dibolehkan. Kalau salat tarawih masih sunat, makanya tetap dilaksanakan di rumah, kalau salat Jumat wajib berjemaah, makanya harus penuhi syaratnya," ujar Amriman.

Selenggarakan Salat Berjamaah

Halaman
1234
Penulis: Rima Kurniati
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved