Corona Sumbar

75 ASN Inspektorat Pemko Padang Jalani Swab Tenggorokan di Tiga Puskesmas

Aparatur Sipil Negeri (ASN) Pemerintahan Kota Padang jalani swab tenggorokan di tiga Pukesmas di Padang,

kemkes.go.id
Ilustrasi: Pedoman Pencegahan dan Pengendalian Coronavirus Disease (Covid-19). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rima Kurniati

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Aparatur Sipil Negeri (ASN) Pemerintahan Kota Padang jalani swab tenggorokan di tiga Pusat kesehatan masyarakat (Pukesmas) di Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada Kamis (14/5/2020).

Pengambilan swab tenggorokan ini dilakukan setelah ditemukan seorang ASN Inspektorat Pemko Padang yang dinyatakan positif Covid-19.

Kepala Inspektorat Pemko Padang, Andri Yulika mengatakan semua ASN inspektorat jalani swab tenggorokan, termasuk petugas cleaning service, sebanyak 75 orang.

"Pengambilan swab pada tiga pukesmas, yakni Pukesmas Andalas, Puskesmas Padang Pasir dan Pukesmas dan Ambacang," kata Andri Yulika, Kamis (14/5/2020).

Pasien Positif Corona di Tanah Datar Sumbar Meninggal Dunia, Masih Remaja 16 Tahun

Pasien Covid-19 Sembuh di Sumatera Barat Bertambah, Per 13 Mei 2020 Total 83 Orang

Menurutnya, seorang ASN positif covid-19 ini kontak atau tertular dari suami yang sebelumnya lebih dahulu dinyatakan positif.

"Kebetulan ASN ini dalam 14 hari belakangan dia ada ke kantor. Makanya, sesuai dengan protokol kesehatan, semua kontak dengan positif harus diswab tenggorokan," ungkap Andri Yulika.

Menurutnya, hasil swab tenggorokan belum bisa dipastikan keluar hasilnya, namun diperkirakan keluar dalam tiga sampai lima hari kedepan.

"Hasil mungkin tiga hari atau beberapa hari kedepan, untuk pasti ke dinas kesehatan saja. Harapan saya dan semua kita negatif, tidak ada satupun yang positif dan kita inginkan negatif," ungkap Andri Yulika.(*)

Penulis: Rima Kurniati
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved