Berita Kota Padang

Wali Kota Padang Lakukan Mutasi dan Promosi Sejumlah Pejabat, Kadis Perdagangan Turut Diganti

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah melantik sejumlah pejabat eselon II dan III Pemko Padang yang upacaranya sesuai protokol kesehatan di tengah pa

TRIBUNPADANG.COM/RIMA KURNIATI
Wali kota Mahyeldi memimpin upacara pelantikan pejabat jajaran Pemko Padang, Senin (11/5/2020) 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rima Kurniati

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah melantik sejumlah pejabat eselon II dan III Pemko Padang yang upacaranya sesuai protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19, Senin (11/5/2020).

Para hadirin menggunakan masker dan menjaga jarak serta tidak bersalaman saat pemberian ucapan selamat, guna mencegah penularan virus corona.

Pejabat eselon II yang dilantik di antaranya; Andree Harmadi Algamar, sebagai Kepala Dinas Perdagangan menggantikan Endrizal.

Selanjutnya, Endrizal dilantik menjadi Asisten Perekonomian dan Pembangunan.

Empire Universitas Andalas Bersama DD Singgalang Bagikan 165 Paket Sembako

Pedagang Pasar Raya Barat Padang Tolak Tes Swab di RS, Khawatir Tertular Pasien Positif Covid-19

Hermen Peri dari Asisten Perekonomian dan Pembangunan digeser menjadi Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan.

Sementara itu, Budi Payan dari Kepala Bagian Umum Sekda Padang digeser menjadi Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Asset (BPKA).

Kemudian Tri Hadiayanto sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kota Padang.

Mahyeldi mengatakan pelantikan dilakukan untuk memperkuat personal jajaran Pemko Padang dalam melawan Covid-19, termasuk Kepala Dinas Perdagang.

"Memang covid-19 Pasar Raya Padang, suatu klaster yang berat, Kadis perdagangan yang lama Endirizal sudah melakukan langkah-langkah dan sudah seharusnya dilakukan penggantian," kata Mahyeldi, Senin (11/5/2020).

Mahyeldi menambahkan dengan dilantiknya Kadis Perdagangan yang baru bisa mempercepat pemutusan penyebaran covid-19 di klaster terberat, Pasar Raya Padang.

"Maka untuk itu saya serahkan kepada mereka berdua (Kadis perdagangan lama dan baru) supaya terjadi sinergi yang baik.

"Pak Andree didukung oleh Pak Endrizal, sehingga pemutusan klaster terberat ini tidak harus mengendor dan justru harus menguat dalam upaya penataan dan pengendalian pasar itu," ungkapnya. (*)

 
 

Penulis: Rima Kurniati
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved