Kumpulkan Donasi Selama 2 Pekan Cakar Emas PTSP Bagi 300 Paket Sembako pada Warga Terdampak Covid-19

Paket sembako berupa beras, minyak goreng, sarden dan telur itu dibeli dari donasi yang dikumpulkan selama dua pekan

istimewa
Alumni Calon Karyawan (Cakar) PT Semen Padang Angkatan XIV menyerahkan bantuan paket sembako di Kelurahan Koto Kacik, Kecamatan Padang Selatan, Sabtu, 8 Mei 2020. 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Wabah Virus Corona atau Covid-19 yang sudah pandemi di berbagai daerah di Indonesia, termasuk Kota Padang, terus menjadi perhatian banyak pihak.

Termasuk alumni Calon Karyawan (Cakar) PT Semen Padang Angkatan XIV.

Bahkan alumni "Cakar Emas" tersebut, juga turun tangan dengan melakukan aksi sosial berupa penggalangan donasi untuk pembelian paket sembako sebanyak 300 paket yang dibagikan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19 di Kota Padang.

Sebelum Dites Swab Pasien Positif Corona di Kab 50 Kota Sempat Salat Jumat di Nagari Manggilang

Enam Kelurahan di Padang Keluar dari Zona Merah Corona, 36 Pasien Sembuh dari Covid-19

Ketua Karyawan PT Semen Padang Angkatan XIV Muhammad Syukri mengatakan, paket sembako berupa beras, minyak goreng, sarden dan telur itu dibeli dari donasi yang dikumpulkan selama dua pekan, dan ditambah dengan uang sosial Cakar Emas.

"Alhamdulillah, ada Rp 31 Juta lebih donasi yang terkumpul. Donasi tersebut berasal dari sumbangan sukarela dan uang sosial Cakar Emas," kata Syukri usai menyerahkan bantuan paket sembako di Kelurahan Koto Kacik, Kecamatan Padang Selatan, Sabtu, (8/5/2020).

Bantuan sembako ini, lanjut Syukri, dibagikan dalam dua tahap.

Untuk tahap pertama dibagikan kepada masyarakat kurang mampu yang ada di lingkungan tempat tinggal dari karyawan Cakar Emas, dan pendistribusiannya dilakukan melalui protokol COVID-19 dengan cara door to door ke rumah penerima bantuan.

Bayi Usia 9 Bulan di Padang Positif Corona, 16 Kasus Positif Covid-19 Bertambah di Sumbar Hari Ini

Lima Puluh Kota Umumkan Kasus Pertama Positif Corona, Karyawan Toko Elektronik di Payakumbuh

Sedangkan tahap kedua, pembagiannya dilakukan kepada masyarakat Kota Padang lainnya yang membutuhkan, seperti tukang becak, pedagang asongan dan lain sebagainya.

"Mudah-mudahan, paket sembako ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkannya," ujarnya.

Syukri juga mengimbau agar masyarakat Kota Padang, terus melakukan social distancing, membiasakan mencuci tangan pakai sabun, tetap di rumah dan gunakan masker jika harus berpergian keluar rumah.

Halaman
12
Editor: afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved