Breaking News:

Corona Sumbar

IPC Teluk Bayur Lakukan Rapid Test Covid-19, Diikuti Seluruh Pekerja dan Unsur Manajemen

PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Teluk Bayur / IPC Teluk Bayur melaksanakan kegiatan rapid test kepada seluruh unsur

Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA
PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Teluk Bayur / IPC Teluk Bayur melaksanakan kegiatan rapid test kepada seluruh unsur manajemen dan pekerja perusahaan di Ruang Baruna Sasana Karya Kantor IPC Teluk Bayur, Kota Padang, Provinsi Sumbar pada Senin (4/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Teluk Bayur / IPC Teluk Bayur melaksanakan kegiatan rapid test kepada seluruh unsur manajemen dan pekerja perusahaan di Ruang Baruna Sasana Karya Kantor IPC Teluk Bayur, Senin (4/5/2020).

Hal dilakukan sebagai salah satu wujud keseriusan perusahaan dalam rangka turut memutus mata rantai persebaran Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19.

Pelaksanaan kegiatan rapid tes ini dapat terlaksana berkat adanya dukungan penuh dari Direksi PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) serta dukungan dari pihak PT Rumah Sakit Pelabuhan Jakarta, satu anak perusahaan IPC bidang kesehatan yang tergabung di dalam IPC Group.

Dukungan tersebut dalam bentuk teknis berupa penyediaan alat tes dan juga tenaga kesehatan yang membantu pada saat pelaksaan tes.

100 Pedagang Pasar Bandar Buat Kota Padang Bakal Jalani Swab Tenggorokan, Rencana 4 Hari

Pasar Tanah Kongsi Padang Terapkan Pengunaan Masker dan Sarung Tangan

Sebanyak 123 pekerja IPC Teluk Bayur terlihat sangat antusias mengikuti rapid test tahap pertama tersebut, yaitu mulai dari unsur manajemen hinga seluruh pekerja perusahaan termasuk pekerja non organik.

Tes ini juga diikuti oleh seluruh pekerja dari Anak Perusahaan yang ada di Pelabuhan Teluk Bayur lainnya yakni dari PT IPC Terminal Petikemas dan PT PTP Multipurpose.

"Tes ini akan dilakukan sebanyak 2 kali dengan jeda waktu tes berikutnya sekitar 7 sampai 10 hari ke depan", ujar General Manager IPC Teluk Bayur, Bapak Wardoyo.

Menurutnya, dengan semakin meningkatnya jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi Sumatera Barat, khususnya di Kota Padang.

Oleh karena itu, rapid test ini perlu dilakukan karena pelabuhan merupakan salah satu area pelayanan publik tempat keluar masuknya kapal, manusia dan barang dari dan menuju Provinsi Sumatera Barat baik dari dalam maupun luar negeri.

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved