Breaking News:

Corona Padang

Baznas Kota Padang Bantu 10 Jamaah Setiap Masjid/Musala, Catat Syarat dan Ketentuan

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang akan memberikan bantuan berupa paket sembako untuk meringankan beban masyarakat saat pandemi covid-19.

Penulis: Rima Kurniati
Editor: Emil Mahmud
Istimewa/Dok.Humas Kota Padang
Ilustrasi : Sekerataris Daerah (Sekda) Kota Padang Amasrul saat bertemu dengan beberapa perwakilan mubaligh, serta para tokoh agama Kota Padang di Kantor Baznas Kota Padang, Senin (6/4/2020). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rima Kurniati

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang akan memberikan bantuan berupa paket sembako untuk meringankan beban masyarakat saat pandemi covid-19.

Ketua Pelaksana Baznas Kota Padang Sintaro Abe mengatakan saat ini sedang dilakukan pendataan melalui pengurus masjid/musala di Kota Padang

Lanjutnya, setiap pengurus masjid/mushala bisa merekomendasikan maksimal 10 jamaahnya yang akan menerima bantuan tersebut.

"Bantuan berupa paket sembako yang akan diberikan kepada jemaah masjid/mushala se-Kota Padang," kata Sintaro Abe, saat dihubungi, Selasa (28/4/2020).

Sintaro Abe menambahkan, bantuan ini diberikan kepada semua masjid/mushala di Kota Padang.

Apabila petugas masjid belum menerima surat rekomendasi dari Baznas sebelum Kamis (30/4/2020) agar melaporkan ke kantor Baznas Padang secara langsung.

"Untuk petugas masjid yang belum mendapatkan surat rekomendasi sebelum Kamis, silakan ke kantor baznas," ungkap Sintaro Abe.

Tagar Unand Jangan Pelit Trending Topic Twitter, Cuitan Berisi Tentang Kuota Internet Gratis & UKT

Baru Saja Bebas, Polisi Kembali Amankan 3 Mantan Napi yang Dapat Asimilasi Selama Bulan April

Selanjutnya, data penerima paling terkakhir diterima Baznas Padang tanggal 4 Mei 2020 mendatang.

Sintaro Abe mengatakan syarat bagi penerima bantuan dari Baznas Padang yakni calon penerima bantuan beragama Islam dan harus golongan fakir atau miskin.

Lanjut, penerima bantuan bukanlah PNS, pengawai BUMN, BUMD, tidak terdaftar dalam penerima BDT,BLT, PKH, guru-guru TPQ dan data yang sudah diserahkan.

Sebelumnya, tahapan tersebut melalui RT untuk mendapatkan bantuan Pemko Padang.

Pihaknya mengingatkan calon penerima paket bantuan tidak boleh double dalam satu Kartu Keluarga (KK), mengisi formulir dari pengurus masjid.

Selanjutnya, setiap calon penerima paket agar dilampirkan foto copy kartu tanda penduduk (KTP) dan fotocopy KK (kartu keluarga).

Terakhir imbuhnya, petugas masjid/musala mengikirimkan data penerima paling lambat 4 Mei 2020 mendatang. (*)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved