Breaking News:

Ramadan di Padang

VIDEO Pedagang Bunga dan Lemang di Pasar Raya Padang, Sepi Pembeli

Pedagang bunga dan lemang di Pasar Raya Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) kini omzet penjualan mereka merosot hingga 70

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Pedagang bunga dan lemang di Pasar Raya Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) kini omzet penjualan mereka merosot hingga 70 persen.

Pedagang bunga dan lemang biasanya akan mendapat keuntungan yang lebih dari hari biasanya pada saat memasuki bulan suci Ramadhan 1441 H.

Menjelang bulan suci Ramadan 1441 Hs edikit berbeda daripada tahun lalu menyusul dampak pandemi wabah virus corona atau Covid-19.

Selain itu, Pemerintahan Provinsi Sumatera Barat juga sedang melaksankan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Akibat dari adanya PSBB membiat masyarakat tidak dapat melaksanakan tradisi menyambut bulan suci Ramadan yang disebut dengan 'balimau' atau mandi yang bersih menggunakan limau.

"Untuk saat ini penjualan merosot jauh, biasanya lumayanlah pendapatan. Apalagi pada momentum balimau ini," kata Hendra, seorang pedagang bunga di Pasar Raya Padang, Kamis (23/4/2020).

Hendra mengatakan untuk penjualan di tengah pandemi Covid-19 saat ini, penjualan hanya cukup untuk makan sehari saja lagi.

"Saya setiap hari jualan, dan tahun ini pembeli sangat sepi. Harapannya, semoga wabah Covid-19 berakhir, dan pemerintah tetap memperhatikan masyarakatnya yang terdampak akan wabah ini," kata Hendra.

Sementara itu, Linda penjual lemang juga menyebutkan sepinya pembeli jelang masuknya bulan Ramadhan.

Halaman
12
Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved