Breaking News:

VIDEO Pesan Ramadan Presiden Jokowi, Perkuat Diri dan Putus Mata Rantai Penularan Covid-19

Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) mengajak agar masyarakat memanfaatkan momen Ramadhan ini sebagai momen memperkuat diri dan juga untuk memutus m

TRIBUNPADANG.COM - Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) mengajak agar masyarakat memanfaatkan momen Ramadhan ini sebagai momen memperkuat diri dan juga untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

Kendati dihadapkan dengan situasi pandemi virus corona, Jokowi mengajak masyarakat agar menyambut bulan Ramadhan dengan penuh rasa syukur.

“Saya mengajak kita semua menyambut Ramadhan dengan penuh rasa syukur. Walaupun kita sedang menghadapi tantangan yang tidak ringan,” tutur Jokowi melalui Youtube Sektretariat Presiden, Kamis (23/4/2020) malam.

Suasana Ramadhan saat ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena masih adanya pandemi virus corona yang membahayakan nyawa.

Meski suasana di masjid menjadi lebih sepi, namun hal itu harus bisa diresapi dengan mengambil makna sejati dari ibadah puasa yang dijalani.

DOA Berbuka dan Niat Puasa serta Salat Tarawih, Jadwal Imsakiyah untuk Kota Padang

VIDEO Jadwal Imsakiyah Ramadan 2020/1441 H, Waktu Berbuka dan Imsak untuk Wilayah Kota Padang

“Tidak ada kesemarakan di jalanan, ruang masjid pun berada dalam keheningan, suasana baru akan kita rasakan, meresapi makna sejati ibadah puasa yang kita jalankan,” kata Presiden.

Jokowi mengajak agar masyarakat dapat menggunakan momen Ramadhan ini sebagai momen memperkuat diri dan juga untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Mari kita sambut Ramadhan yang barokah sebagai momen untuk memutus rantai penularan wabah demi keselamatan diri, sanak saudara dan seluruh bangsa,” lanjutnya.

Presiden juga berharap agar masyarakat diberikan kekuatan untuk menghadapi situasi saat ini.

VIDEO Doa Buka Puasa Ramadan Tulisan Latin dan Arab, Cek Jadwal Buka Puasa Padang dan Sekitarnya

BREAKING NEWS: Tambah 10, Pasien Positif Corona di Sumbar jadi 96 Orang per 24 April 2020

“Semoga Allah SWT meridai langkah kita, memberi kekuatan dalam menghadapi cobaan dan memberkahi bangsa Indonesia,” harap Jokowi.

Sebelumnya, Presiden Jokowi melalui akun Instagram serta Twitternya juga mengucapkan kepada masyarakat selamat menjalankan ibadah puasa.

Presiden berharap agar masyarakat melaksanakan ibadah dari rumah sebagai ikhtiar untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

"Pandemi global Covid-19 masih berlangsung saat bulan Ramadhan datang."

"Maka, sembari menjalankan ibadah puasa, mari tetap berikhtiar untuk memutus rantai penyebaran virus global ini dengan hidup sehat, beribadah di rumah, menjaga jarak dengan orang lain, dan berdoa agar pandemi ini segera berlalu."

"Selamat menjalankan ibadah puasa. Marhaban yaa Ramadhan."(*)

Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved