Sapa Padang Pariaman, Mulyadi Berikan Bantuan Alat Kesehatan ke RSUD

ANGGOTA DPR RI dapil Sumatra Barat (Sumbar) II Mulyadi menyapa Kabupaten Padang Pariaman dalam aksi kepeduliannya di tengah pandemi virus covid-19.

Istimewa
Anggota DPR RI, Mulyadi saat berkunjung ke Padang Pariaman. 

ANGGOTA DPR RI dapil Sumatra Barat (Sumbar) II Mulyadi menyapa Kabupaten Padang Pariaman dalam aksi kepeduliannya di tengah pandemi virus covid-19 atau corona. Setiba di kabupaten tersebut, Mulyadi langsung menuju RSUD Padang Pariaman.

Mengemban misi membantu tenaga medis di tengah pandemi, Mulyadi menyalurkan bantuan berupa alat-alat kesehatan yang terdiri dari baju hazmat, masker, hand sanitizer dan kaca mata medis. Kedatangan wakil rakyat tersebut langsung disambut oleh Bupati Ali Mukhni dan Dirut RSUD Lismawati Rasyid.

Terpantau di lapangan, RSUD Padang Pariaman menerima 100 baju hazmat, 50 kaca mata, 100 hand sanitizer dan 1000 masker dari Mulyadi. Ia mengatakan pemberian bantuan tersebut adalah bentuk dukungan terhadap tenaga medis yang terus berjuang menangani penyebaran virus covid-19 di masyarakat.

"Bantuan ini adalah bentuk dukungan saya terhadap tenaga medis kita yang telah berjuang di garis terdapan menangani penyebaran virus covid-19, Insha Allah dengan ini dokter dan perawat kita terlindungi dan dapat menjalankan tugasnya dengan tenang," tutur Mulyadi.

Anggota Komisi III DPR RI tersebut juga optimis dengan saling membantu di tengah pandemi, banyak pihak yang akan terselamatkan. Oleh karenanya, Mulyadi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terlibat dalam segala upaya penanganan dan pemutusan mata rantai virus covid-19 di Ranah Minang.

"Dengan kita saling bekerja sama, Insha Allah pandemi ini akan dapat kita lalui bersama dan banyak pihak yang akan terbantu. Dengan terus berdoa dan berjuang, Insha Allah pandemi ini akan segera berlalui," tutupnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni menuturkan rasa terima kasihnya kepada Mulyadi. Ia mengaku sangat akrab terhadap kepedulian wakil rakyat tersebut.

Bahkan dirinya yakin di tengah pandemi saat ini, mantan Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Mulyadi akan terus menyalurkan kepedulian terhadap tenaga medis dan masyarakat yang membutuhkan.

"Saya ucapkan terima kasih banyak kepada pak Mulyadi yang telah memedulikan tenaga medis di Padang Pariaman dengan bantuannya. Bantuan ini sangat dibutuhkan sekali oleh tenaga medis kami," ujar Ali.

"Pak Mulyadi memang saya kenal memiliki kepedulian yang tinggi, kita ketahui bersama di tengah pandemi ini yang menerima bantuan tidak hanya tenaga medis tapi juga masyarakat luas. Beliau figur yang memang luar biasa dan saya tahu itu karena telab berkali-kali bekerja sama dengan pak Mulyadi," tandas orang nomor satu di Padang Pariaman tersebut.

Sementara itu, ucapan terima kasih juga diutarakan oleh Dirut RSUD Padang Pariaman, Lismawati Rasyid. Dokter yang karib disapa Lisma tersebut mengaku sangat terbantu atas bantuan yang diberikan oleh Mulyadi.

Ia menjelaskan walaupun pihaknya bukan rujukan utama pasien positif covid-19 namun pemeriksaan terhadap pasien yang diduga terpapar tetap harus dilakukan. Maka dari itu, APD adalah perlatan medis yang harus dimiliki oleh rumkit di tengah pandemi.

"Alhamdulillah saya ucapkan terima kasih banyak kepada pak Mulyadi atas bantuannya. Bantuan ini sangat kami butuhkan di tengah pandemi ini, saya selaku Dirut tidak mungkin menginstruksikan para dokter dan perawat untuk memeriksa pasien dengan gejala covid-19 tanpa alat pelindung. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih banyak kepada pak Mulyadi, semoga menjadi amal ibadah bagi beliau," singkatnya. (*/adv)

Editor: Saridal Maijar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved