Breaking News:

Corona Sumbar

PLN UP3 Padang Pastikan Pasokan Listrik di RS Universitas Andalas, RS Rujukan Covid-19

PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar UP3 Padang memastikan pasokan listrik andal dan prima untuk Rumah Sakit (RS) Rujukan Covid-19 yang menampung

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA
PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar UP3 Padang memastikan pasokan listrik andal dan prima untuk Rumah Sakit Rujukan Covid-19 yang menampung sejumlah pasien yang terjangkit coronavirus disease 2019 atau covid-19, termasuk RS Universitas Andalas (Unand), Selasa (7/4/2020). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar UP3 Padang memastikan pasokan listrik andal dan prima untuk Rumah Sakit (RS) Rujukan Covid-19 yang menampung sejumlah pasien yang terjangkit corona virus disease 2019 atau covid-19, termasuk RS Universitas Andalas (Unand), Selasa (7/4/2020).

Rilis yang diterima TribunPadang.com, Selasa malam, menyebutkan dalam kunjungan Manager UP3 Padang,  Jeffri Husni bersama dengan Manager Bagian KSA, dan Manager ULP Indarung disambut oleh Direktur Utama RS Unand, dr Yevri Zulfiqar juga didampingi Direktur Umum & SDM, dr Andani Eka Putra ke RS Unand.

Pihaknya memastikan kesiagaan petugas PLN, serta melakukan pengecekan kesiapan instalasi jaringan listrik penunjang operasional di RS Unand.

“Di tengah pandemi Corona saat ini PLN terus bersiaga menjaga keandalan listrik. Jaringan pemasok listrik untuk lokasi vital seperti rumah sakit, kantor pemerintah, dan lain-lain," kata Jeffri.

Jeffri mengatakan hal tersebut menjadi perhatian serius bagi kami.

"Petugas PLN stand by 24 jam menjaga listrik andal dan melakukan supervisi rutin untuk memastikan instalasi listrik pelanggan tersebut aman,” imbuh Jeffri.

Jeffri menegaskan petugas PLN akan bekerja sesuai dengan ketentuan dan SOP yang berlaku, dengan dibekali Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker, sarung tangan, dan hand sanitizer.

Jeffri mengatakan rumah sakit Unand dengan daya 1.385 kVA akan menjadi Rumah Sakit rujukan pasien corona di Sumbar.

"Saat ini jaringan pemasok listrik untuk RS Unand disuply dari dua sumber listrik yang berbeda. Jadi, bila terjadi permasalahan di satu sumber pasokan, pelanggan dipastikan disupply dari sumber cadangan," kata Jeffri..

Namun, pihaknya akan tetap bersiaga untuk memastikan tidak ada gangguan di lokasi vital tersebut, sehingga proses operasional rumah sakit dalam rangka pemulihan pasien dapat berjalan lancar dan maksimal.

"Langkah kesiagaan tersebut merupakan upaya PLN untuk berkontribusi mengantisipasi penularan (virus) Covid-19, dan membantu proses pemulihan (recovery) pasien melalui ketersediaan listrik yang prima serta andal kepada pelanggan," tutupnya.(*/rls/TribunPadang.com/Rezi Azwar)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved