Breaking News:

Corona Sumbar

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar Terima Bantuan 5.000 APD Melalui BNPB Pusat

Gugus tugas penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menerima bantuan sebanyak 100 Koli atau 5000 set Alat Pelindung Diri (APD) dan masker

Penulis: Emil Mahmud | Editor: Emil Mahmud
Istimewa/Dok.Penrem 032 Wirabraja
Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo bersama Wagub Sumbar, Nasrul Abit dan Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19, Provinsi Sumbar foto bersama seusai menerima bantuan yang diangkut menggunakan Pesawat Hercules TNI AU, yang diterima secara simbolis di Lanud Sutan Sjahrir Tabing Padang, Sumbar pada Selasa (7/4/2020). 

TRIBUNPADANG.COM - Gugus tugas penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menerima bantuan sebanyak 100 Koli atau 5000 set Alat Pelindung Diri (APD) dan masker bantuan dari Pusat melalui BNPB Pusat, Selasa (7/4/2020).

Bantuan tersebut diangkut menggunakan Pesawat Hercules TNI AU, diterima secara simbolis oleh Komandan Korem 032/Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Provinsi Sumatera Barat bertempat di Lanud Sutan Sjahrir Tabing Padang, Sumbar pada Selasa siang.

Rilis Penerangan Korem (Penrem) 032/Wirabraja (Wbr) yang diterima TribunPadang.com, Selasa sore menyebutkan, 5000 set APD ini nantinya diperuntukkan bagi tenaga medis baik dokter maupun perawat dalam penanganan Covid-19 di wilayah Provinsi Sumbar yang relatif masih minim.

Bantuan tersebut sekaligus guna mendukung proses percepatan penanganan wabah Covid-19 di Provinsi Sumbar.

VIDEO Kabar Baik, Dua Pasien Positif Corona di Sumatera Barat Dinyatakan Sembuh

Terbaring Lemas di Pasar Raya Padang, Seorang Wanita Dijemput Tim Medis Pakai APD Lengkap

BREAKING NEWS: Tambah 3, Pasien Positif Corona di Sumbar jadi 21 Orang per 7 April 2020

"Kedatangan bantuan ini tentu saja menjadi kabar baik terutama bagi mereka yang bertugas di garis paling depan melawan Virus Corona. Apalagi paket APD ini lengkap mulai dari kaki hingga kepala," ujar danrem yang dikutip dari rilis Penrem 032/Wbr.

Gugus Percepatan Penanganan Covid-19, Provinsi Sumbar menerima bantuan yang diangkut menggunakan Pesawat Hercules TNI AU, diterima secara simbolis di Lanud Sutan Sjahrir Tabing Padang, Sumbar pada Selasa (7/4/2020).
Gugus Percepatan Penanganan Covid-19, Provinsi Sumbar menerima bantuan yang diangkut menggunakan Pesawat Hercules TNI AU, Bantuan melalui BNPB Pusat kali ini, diterima secara simbolis di Lanud Sutan Sjahrir Tabing Padang, Sumbar pada Selasa (7/4/2020). (IST/DOK.PENREM 032/WIRABRAJA)

Danrem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo mengemukakan, bahwa paket APD ini segera akan didistribusikan ke gugus tugas masing-masing pemerintah kabupaten dan kota.

Selanjutnya,  pembagiannya secara proporsional kepada rumah sakit (RS) rujukan yang ada di Provinsi Sumatera Barat guna menunjang tenaga medis dalam menangani wabah virus corona.

“Kami akan bagikan secara proporsional ke rumah sakit rujukan di masing masing Kota dan Kabupaten. APD ini dipergunakan khusus untuk tenaga medis yang melakukan perawatan dan pelayanan di rumah sakit yang kita tunjuk sebagai rumah sakit rujukan,” kata Danrem 032/Wbr, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo.

Turut hadir dalam kesempatan, Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar Nasrul Abit, Danlanud Sutan Sjahrir Kolonel Nav Medi Rachman, BPBD Sumbar, Dinas Kesehatan Prov Sumbar, Kasiops Korem 032 Kolonel Inf Sugiyono, Kasilog Korem 032 Kolonel Kav Asep Solihin, Kasiter Korem 032 Kolonel Inf Budi Prasetyo, Dandim 0312/Padang Kolonel Arh Nova Mahanes Yudha serta Dandenkesyah 01.04.04 Padang Letkol Ckm Yurizal.(*/TribunPadang.com/Emilmahmudsyah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved