Corona Sumbar

Pemko Padang Ajak Tokoh Agama Ikut Sosialisasikan Pencegahan Penyebaran Covid-19

Pemerintah Kota (Pemko) Padang meminta dukungan para mubaligh untuk ikut ambil bagian memberikan sosialisasi tentang pencegahan penyebaran virus C

Istimewa/Dok.Humas Kota Padang
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Amasrul saat bertemu dengan beberapa perwakilan mubaligh, serta para tokoh agama Kota Padang di Kantor Baznas Kota Padang, Senin (6/4/2020). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rima Kurniati

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Pemerintah Kota (Pemko) Padang meminta dukungan para mubaligh untuk ikut ambil bagian memberikan sosialisasi tentang pencegahan penyebaran virus Corona kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Amasrul saat bertemu dengan beberapa perwakilan mubaligh Kota Padang di Kantor Baznas Kota Padang, Senin (6/4/2020).

Sekda Padang Amasrul mengatakan para mubaligh diharapkan bisa mensosialisasikan instruksi Wali Kota Padang untuk mengganti Salat Jumat dengan Zuhur di rumah.

Tidak hanya Salat Jumat namun termasuk  ibadah salat lima waktu sehari semalam yang dilaksanakan dirumah masing-masing.

Termasuk instruksi Wali Kota Padang tentang pemberlakuan jam malam, penggunaan masker keluar rumah dan instruksi lainnnya.

Dampak Virus Corona, Kadispar Sumbar Minta Industri Pariwisata di Sumbar Upayakan Perbaikan

KISAH Pemilik Klinik Pijat Tunanetra di Padang, Pendapatan Turun dan Rumahkan Karyawan

"Kami sangat mengharapkan para mubaligh, ustaz dan tokoh-tokoh agama di Kota Padang membantu pemerintah mensosialisasikan tentang bahaya covid-19 ini kepada jamaah dan masyarakat," kada Amasrul, malalui keterangan tertulis, Senin (6/4/2020).

Amasrul menambahkan warga Kota Padang yang terdampak secara sosial ekonomi dari wabah virus corona tersebut diprediksi sebanyak lebih kurang 390 ribu jiwa di Kota Padang.

Selanjutnya, bagi yang kehilangan mata pencarian karena tempat mereka mencari nafkah banyak yang tutup akibat upaya antisipasi merebaknya virus tersebut.

"Kita saat ini sedang menggalang dana dari BUMN/BUMD serta organisasi sosial yang ada untuk membantu warga yang terdampak covid-19. Pihak pemerintah juga telah menyiapkan sejumlah anggaran untuk penanganan covid -19 ini," terangnya.

Lanjutnya, semoga upaya-upaya yang telah dilakukan selama ini dapat memutus mata rantai dan semakin menekan penyebaran virus Corona di Kota Padang.

"Kami tentunya sangat butuh dukungan dari semua pihak termasuk tokoh agama sesuai kapasitas masing-masing. Semoga kita semua menyikapinya secara baik dan mata rantai penyebaran covid-19 dapat kita
tekan dari hari ke hari. Insyaa Allah, dengan komitmen dan dukungan semua, sehingga covid-19 ini segera berakhir," kata Amasrul. (*)

Penulis: Rima Kurniati
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved