Citizen Journalism

Genius Umar: Masyarakat Sumatera Barat Harus Bersatu Melawan Covid-19

COVID-19 merupakan pendemi dan musuh kita bersama. Covid-19 tidak hanya menguji sistem kesehatan, akan tetapi juga menguji solidaritas sebagai

Genius Umar: Masyarakat Sumatera Barat Harus Bersatu Melawan Covid-19
ISTIMEWA/DOK.DISKOMINFO PARIAMAN
Wali Kota Pariaman, Genius Umar

COVID-19 merupakan pendemi dan musuh kita bersama. Covid-19 tidak hanya menguji sistem kesehatan, akan tetapi juga menguji solidaritas sebagai bangsa dan masyarakat.

Guna mengatasinya, kiranya tidak bisa hanya mengandalkan kepada Pemerintah/Pemerintah Daerah.

Akan tetapi, semua komponen masyarakat wajib dan harus saling mendukung.

Saat ini perlu membangkitkan dan memperkuat semangat gotong royong untuk membasmi penyebaran coronavirus disease (covid-19) di Sumatera Barat (Sumbar).

Penyebaran covid-19 yang tidak terkendali, tidak hanya berdampak terhadap aspek kesehatan, akan tetapi banyak aspek turunannya yang akan terjadi.

Krisis dan kerawanan ekonomi tidak terelakan, keberlangsungan pendidikan, terhambatnya laju pembangunan daerah dan bahkan akan berpotensi terhadap gangguan stabilitas keamanan dan ketentraman masyarakat.

Terutama, jika segenap elemen tidak bersungguh-sungguh untuk menanganinya.

Tidak ada kata terlambat, segera singsingkan lengan baju, serta tunjukan nasionalisme dan kecintaan kepada bangsa ini.

Sampai saat ini, pemerintah telah menetapkan sejumlah regulasi untuk melawan wabah Covid-19. Terakhir menetapkan kebijakan PSBB yang dikukuhkan dengan Peraturan Pemerintah Nomor 21 Tahun 2020.

Pilihan-pilihan yang diambil oleh pemerintah tentu tidak bisa memuaskan semua pihak, akan tetapi perlu menyadari bahwa pilihan tersebut tentu sudah berdasarkan pertimbangan dan analisa yang matang.

Halaman
1234
Editor: Emil Mahmud
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved