Sesuai Arahan Mulyadi, Demokrat Sumbar Bantu Masyarakat Tangani Covid-19

Mulyadi mengatakan terdapat puluhan ribu yang terdiri dari masker dan hand sanitizer. Untuk APD medis sekira 1000 unit.

Editor: afrizal
Istimewa
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi 

Partai Demokrat bersatu melawan penyebaran Covid-19 atau virus Corona. Di bawah arahan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi berbagai bantuan telah diberikan mulai dari penyemprotan disinfektan hingga pembagian masker dan Alat Pelindung Diri (APD).

Ketua DPR Partai Demokrat Sumbar Mulyadi mengatakan, sampai saat ini terus mengupayakan berbagai bantuan untuk masyarakat dalam menghadapi pandemi virus covid-19.

Pihaknya telah menyiapkan sembako, masker, hand sanitizer dan Alat Pelindung Diri (APD) untuk para tenaga medis. Dengan jumlah yang tidak sedikit, ia menyiapkan semua bantuan lantara merasa prihatin dengan kondisi Indonesia saat ini.

“Kita sangat prihatin atas kejadian ini. Ini adalah ujian berat. Mari kita bersama-sama membantu masyarakat. Insha Allah, dengan ikhtiar dan doa kita bersama pandemi ini akan kita lalui,” kata Mulyadi di Sumbar, Sabtu, (4/4/2020).

Mulyadi mengatakan terdapat puluhan ribu yang terdiri dari masker dan hand sanitizer. Untuk APD medis sekira 1000 unit. Lebih dari itu, bantuan ini ia peroleh dengan menggunakan dana pribadi yang setara dua tahun gaji anggota wakil rakyat di Senyan.

"Saya menyumbangkan 2 tahun gaji saya untuk membeli 1000 APD dan puluhan ribu masker dan hand sanitizer botol 100 ml," kata Mulyadi.

Di sisi lain, Mulyadi mengucapkan banyak terima kasih kepada para kader dan relawan yang telah menjalankan instruksinya dengan baik. Ia mengatakan beragam bantuan yang dilakukan oleh para kader merupakan aksi kepedulian PD terhadap masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Saya ucapkan terima kasih banyak kepada para kader yang sudah terlibat membantu masyarajat kita di Sumbar. Ini adalah aksi kepedulian Partai Demokrat kepada masyarakat kita karena kami sadar di tengah situasi seperti ini kita harus bersatu saling membantu saudar-saudara kita yang membutuhkan," ujarnya.

Salah satu kader Partai Demokrat Januardi melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Nurul Haq, Kec. Sasak, Kab. Pasaman Barat. Berdasarkan instruksi Mulyadi yang juga Calon Gubernur (Cagub) Sumbar, masjid adalah fasilitas umum yang wajib diberikan bantuan penyemprotan disinfektan.

"Berdasarkan instruksi ketua kami yang juga Cagub Sumbar pak Mulyadi, masjid-masjid yang ada di Ranah Minang wajib kita bantu karena masih ada muadzin yang mengumandangkan adzan setiap harinya," kata dia.

Di Kab. Agam sendiri Anggota DPRD Sumbar dari fraksi PD, Nofrizon menyerahkan bantuan kepada tenaga medis berupa masker, sarung tangan dan sejumlah dana. Nofrizon mengaku bantuan tersebut sesuai dengan instruksi yang diberikan oleh Mulyadi kepada seluruh kader PD di Sumbar.

"Bantuan ini sesuai dengan arahan pak Mulyadi yang ingin seluruh kader bergerak memerangi penyebaran virus covid-19 di masyarakat. Tenaga medis juga menjadi bagian penerima bantuan karena merekalah yang berjuang di garis depan untuk menangani virus ini," jelasnya.(*/ADV)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved