Breaking News:

Berita Kota Bukittinggi

Tim Cobra Polres Bukittinggi Amankan Pengedar yang Simpan Sabu dalam Kotak Warna Pink

Tim Cobra Polres Bukittinggi mengamankan seorang lelaki diduga pelaku pengedar narkoba jenis sabu, Kamis (2/4/2020) sore lalu.

ISTIMEWA
Kotak warna pink yang dijadikan tempat menyimpan diduga narkoba dan diamankan pihak Kepolisian Resor Bukittinggi baru-baru ini 

Laporan Wartawan TeibunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Tim Cobra Polres Bukittinggi mengamankan seorang lelaki diduga pelaku pengedar narkoba jenis sabu, Kamis (2/4/2020) sore lalu.

Informasi yang dihimpun TribunPadang.com diketahui pelaku berinisial SS (36), dan diamankan pada saat mewabahnya Pandemi Covid-19.

Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Prinadi Santoso melalui Kasat Narkoba Polres Bukittinggi AKP Nofrizal Can membenarkan penangkapan tersebut.

Menurutnya, terduga pelaku sebelumnya diamankan pada Kamis (2/4/2020) sekitar pukul 17.30 WIB.

"Awalnya kami mendapatkan informasi adanya seorang penyalahgunaan narkoba di daerah Jalan Syech Ibrahim Musa Kelurahan ATTS Kecamatan Guguak Panjang Kota Bukittinggi, Sumbar," kata AKP Nofrizal Can, Jumat (3/4/2020).

Pihaknya langsung melalukam penyelidikan dan melakukan penangkapan terhadap tersangka -- yang dicurigai -- sedang berdiri di pinggir jalan.

"Setelah itu kami amankan, dan dilakukan penggeledahan hingga ditemukan satu paket yang diduga narkoba jenis sabu di atas jalan dekat pelaku berdiri," kata AKP Nofrizal Can.

Dijelaskannya, pelaku mengakui sengaja menjatuhkan naekoba tersebut pada saat diamankan.

"Terduga pelaku juga mengaku masih menyimpan narkotika di rumahnya. Kemudian, tim langsung menuju rumahnya yang tidak jauh dengan lokasi ia diamankan," ujar AKP Nofrizal Can.

Pihaknya melakukan penggeledahan dan ditemukan satu kotak warna pink yang terdapat dua paket kecil, dan dua paket besar diduga narkoba jenis sabu.

"Tim juga menemukan satu paket narkoba jenis ganja di atas rak TV did alam kamar tersangka. Selain itu kami memgamankan barang bukti berupa satu alat isap, tiga pack kertas paper, dua plastik klip, dan satu unit timbangan digital," kata AKP Nofrizal Can.

AKP Nofrizal Can mengatakan pelaku mengakui semua barang bukti tersebut adalah miliknya, dan pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polres Bukittinggi.

"Pelaku SS dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) Jo Pasal 127 ayat (1) huruf a UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika," tutup AKP Nofrizal Can.(*)

Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved