Emak-Emak Kabupaten Agam Apresiasi Kepedulian Mulyadi Terhadap Masyarakat Kecil

ANGGOTA DPR RI Mulyadi dinilai sangat memperhatikan kehidupan masyarakat kecil di Sumatera Barat (Sumbar).

istimewa
Anggota DPR RI, Mulyadi 

ANGGOTA DPR RI Mulyadi dinilai sangat memperhatikan kehidupan masyarakat kecil di Sumatera Barat (Sumbar). Tidak terkecuali masyarakat kecil yang berada di Kabupaten Agam, Sumbar.

Bukan tanpa alasan, Mulyadi dikatakan telah berkali-kali menyalurkan bantuan untuk meningkatkan kehidupan masyarakat kecil di kabupaten tersebut. Mulyadi diketahui telah membantu daerah Kabupaten Agam memiliki jalan usaha tani, irigasi pertanian, rumah layak huni, ketersediaan air bersih dan juga penerangan jalan umum tenaga surya (PJU TS). Semua hal itu dikerjakan selama 3 periode dipercaya oleh masyarakat Sumbar sebagai wakil rakyatnya di Senayan.

Program-program bantuan dan proyek tersebut pun dikatakan baru sebagian kecil kontribusi Anggota Komisi III DPR RI Mulyadi terhadap Kabupaten Agam. Oleh karenanya, tidak sedikit masyarakat Kabupaten Agam yang mengapresiasi kerja nyata Mulyadi.

Seperti yang diungkapkan oleh ke tiga amak-amak (kaum ibu) Agam, yakni Afriana, Rosmanelis dan Zuraida.

Afriana (Nana) mengatakan, bahwa masyarakat sangat mengapresiasi kerja nyata yang telah dilakukan oleh Calon Gubernur (Cagub) Sumbar Mulyadi. Nana mengatakan, bahwa masyarakat di Kecamatan Baso, Kabupaten Agam menerima bantuan berupa sumur bor air bersih dan PJU TS.

Berkat bantuan tersebut, masyarakat di wilayahnya tak lagi kesulitan air bersih dan penerangan jalan pada saat malam. Menurut Nana, banyak masyarakat kecil yang terbantu berkat Mulyadi.

"Saya sangat mengapresiasi kerja nyata Pak Mulyadi. Berkat beliau kami mendapatkan bantuan sumur bor dan penerangan jalan. Sebelumnya, kami kesulitan air bersih hingga harus mengambil ke sungai atau di masjid, tapi sekarang sudah tidak lagi karena perjuangan Pak Mulyadi mewujudkan aspirasi kami," ujar Nana.

"Dari bantuan PJU TS Pak Mulyadi juga sangat membantu kami. Tempat kami dulu gelap, tapi sekarang sudah tidak lagi. Dan juga berkat lokasi PJU TS di tempat-tempat strategis seperti dekat masjid, jadi kalau malam atau subuh, kami tidak kesulitan jika ingin beribadah di masjid," tambahnya.

Senada dengan Nana, warga Batu Kambing, Kec. IV Nagari, Kab. Agam, Rosmanelis, juga sangat mengapresiasi kepedulian mantan Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Mulyadi kepada masyarakat kecil. Rosmanelis mengaku, bahwa pihaknya kerap mendapatkan bantuan dari Mulyadi.

Mulai dari bantuan kemanusiaan berupa sembako, hingga pembangunan jalan usaha tani dan program pembangunan infrastruktur pedesaan (PPIP).

Halaman
12
Editor: Saridal Maijar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved