Melalui Bedah Rumah, Mulyadi Dinilai Penyemangat Masyarakat Kecil Sumbar

Melalui bantuan tersebut Mulyadi membantu masyarakat kecil memiliki rumah yang laik huni.

Istimewa
Anggota DPR RI Mulyadi bersama warga. 

TOKOH Masyarakat atau salah satu niniak mamak Kabupaten Agam, Sumatra Barat (Sumbar) Sutan Sulaiman Yendrison menilai Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau bedah rumah yang disalurkan oleh Anggota DPR RI Mulyadi memberikan semangat untuk masyarakat kecil. Pasalnya, melalui bantuan tersebut Mulyadi membantu masyarakat kecil memiliki rumah yang laik huni.

"Bedah rumah pak Mulyadi memberikan semangat baru kepada masyarakat kecil karena memang menyasar kepada warga kurang mampu, rumah yang mereka miliki sebelumnya kurang laik untuk dihuni. Setelah mendapatkan bantuan tersebut rumah masyarakat menjadi lebih baik dan laik untuk dihuni," ungkap Yendrison.

Dirinya mengatakan sebelum diberikan bantuan oleh Calon Gubernur (Cagub) Sumbar Mulyadi, rumah masyarakat masih berdinding daun kering dan atap pun terkadang bocor. Namun setelah diberikan bantuan rumah masyarakat berubah menjadi semi permanen dengan pondasi kuat dan atap yang tak lagi bocor.

Oleh karenanya dirinya sangat mengagumi figur Mulyadi yang merakyat, kerja nyatanya dinilia menyentuh masyarakat kecil di berbagai wilayah pelosok Ranah Minang.

"Rumah masyarakat tak lagi berdinding daun dan berubah menjadi semi permanen sehingga sangat laik untuk dihuni. Beliau merakyat dan kerja nyatanya menyentuh masyarakat kecil di pelosok-pelosok," ujarnya.

Yendrison yang juga Ketua Organisasi Masyarakat Setempat (OMS) Pahambatan, Kab. Agam, mengatakan masyarakat sangat bahagia dengan kerja nyata Anggota Komisi III DPR RI Mulyadi. Masyarakat pun dikatakan selalu menunggu kehadiran Mulyadi ketika melakukan kunjungan.

"Masyarakat sangat bahagia dan kagum dengan pak Mulyadi, beliau bekerja nyata untuk masyarakat kecil. Masyarakat juga selalu menantikan kehadiran pak Mulyadi," tutupnya.

Hal serupa diungkapkan Yasni salah satu warga Kab. Padang Pariaman yang menerima bantuan bedah rumah Mulyadi. Dirinya tidak pernah menyangka menerima bantuan dari figur yang dikenal bekerja nyata untuk masyarakat tersebut.

"Penghasilan petani kan terbatas jadi saya tidak pernah menyangka menerima bantuan berupa bedah rumah dari pak Mulyadi. Beliau sangat baik kepada masyarakat kecil," tuturnya.

Sementara itu, Mulyadi yang dikenal merakyat mengatakan dirinya sangat bersyukur bisa memperjuangkan kebutuhan dan kepentingan masyarakat Sumbar. Menurutnya bantuan yang disalurkannya adalah bentuk rasa terima kasih kepada daerah dan masyarakat yang telah mempercayakan posisi wakil rakyat selama tiga periode.

"Saya sangat bersyukur sekali bisa mengabdi kepada masyarakat. Penyaluran bantuan dan program adalah salah satu cara saya membalas dukungan masyarakat kepada saya. Sebagai putra daerah Ranah Minang pengabdian kepada masyarakat dan daerah adalah hal yang akan terus perjuangkan," jelas Mulyadi.

Mantan Wakil Ketua Komisi VII DPR RI tersebut juga mengatakan memperjuangkan kehidupan generasi muda dan masyarakat kecil menjadi lebih baik adalah suatu kewajiban bagi dirinya. Mulyadi berkomitmen akan terus berjuang mengabdikan diri kepada daerah dan masyarakat Sumbar agar di masa mendatang bisa menjadi lebih maju dari saat ini.

"Memperjuangkan kehidupan masyarakat kecil dan generasi muda menjadi lebih baik adalah suatu kewajiban bagi saya yang telah diberikan amanah. Kedepannya saya akan berjuang lebih keras agar Sumbar menjadi lebih maju dari saat ini. Saya optimis dengan saling membantu, Sumbar akan menjadi lebih maju di masa mendatang, Insya Allah," pungkasnya. (*/adv)

Editor: Saridal Maijar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved