Padang Melawan Corona

Pengelola Hiburan yang Masih Melanggar Seusai Bikin Pernyataan, Satpol PP akan Serahkan ke Polisi

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP Padang Alfiadi mengatakan pihaknya rutin melakukan pengawasan pada usaha hiburan dan rekreasi di P

ISTIMEWA
Sejumlah Anggota Satpol PP Pemko Padang saat melakukan penertiban dan pengawasan tempat hiburan Senin (23/3/2020) di Padang 

Kepala Satpol PP Padang: Usaha Hiburan dan Rekreasi yang Masih Buka akan ditindak tegas

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rima Kurniati

TRIBUNPADANG.COM, PADANG- Kepala Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP Padang Alfiadi mengatakan pihaknya rutin melakukan pengawasan pada usaha hiburan dan rekreasi di Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Hal ini sesuai dengan instruksi Wali Kota Padang untuk antisipasi virus corona, usaha hiburan dan rekreasi ditutup selama 14 hari hingga 4 April 2020 mendatang.

"Dalam pengawasan itu, tempat hiburan malam semuanya tutup", kata Alfiadi di Padang pada Selasa (24/3/2020).

Alfiadi mengapresiasi kepatuhan pengelola tempat hiburan malam yang tidak melakukan aktifitas, sesuai instruksi Wali Kota Padang.

Polisi Akan Bubarkan Pesta Pernikahan di Sumbar, Bisa Dipenjara 1 Tahun Lebih Kalau Ngotot

UN 2020 Ditiadakan Gegara Dampak Corona, Irwan Prayitno: Sumbar Hanya Mengikuti Saja

Menurutnya, wabah virus corona adalah masalah serius dan harus ada kepedulian serta kesadaran semua pihak sehingga penularanya dapat dihindari.

Alfiadi menegaskan apabila kedapatan usaha hiburan dan rekreasi yang masih beroperasi selama waktu yang ditentukan akan ditindak tegas oleh Satpol PP.

D iantaranya, Satpol PP Padang akan meminta pengelola untuk membuat pernyataan agar tidak mengulangi membuka usaha hiburan dan rekreasinya.

Namun jika masih membandel, terkait pernyataan tersebut akan diproses secara hukum.

"Jika mereka telah membuat surat pernyataan dan mereka langgar, maka akan kami serahkan ke Pihak kepolisian untuk diproses secara hukum", kata Alfiadi.

Alfiadi mengatakan langkah-langkah pencegahan corona oleh Pemko Padang perlu dukungan dari semua pihak, sehingga warga kota Padang selalu negatif corona.

"Jauhi kerumunan, selalu jaga kebersihan dan lakukan protap-protap pencegahan, ini adalah bencana Nasional non alam yang harus semua kita peduli", kata Alfiadi. (*)

Penulis: Rima Kurniati
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved