Sumbar Tanggap Darurat Corona

Antisipasi Virus Corona, Pemprov Sumbar Surati Kemenhub RI Agar Tutup Aktivitas Penerbangan BIM

Hingga saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat mengambil langkah tegas dalam hal mencegah dan mengantisipasi penyebaran Virus Corona.

TribunPadang.com/Dokumentasi
Sejumlah maskapai penerbangan yang parkir di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Ketaping, Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar). 

Antisipasi Virus Corona, Pemprov Sumbar Bakal Surati Kemenhub RI Tutup Aktivitas Penerbangan BIM

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rizka Desri Yusfita

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Hingga saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat mengambil langkah tegas dalam hal mencegah dan mengantisipasi penyebaran Virus Corona.

Pemprov Sumbar akan mengusulkan ke Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI agar aktivitas penerbangan di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) ditutup sementara.

"Tadi siang, sudah saya bicarakan dengan Gubernur."

"Gubernur yang buat surat ke Kemenhub untuk bisa menutup sementara BIM karena diduga itu penumpang dari DKI Jakarta dan sekitarnya yang banyak masuk ke Sumbar," ungkap Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, Selasa (24/3/2020) sore.

Dikatakan Nasrul Abit, rencana dari Gubernur Sumbar tidak mengurangi frekuensi penerbangan lagi, tetapi bisa disetop.

VIDEO Lab Biomedik FK Unand Mulai Uji Sampel Covid-19, Hasilnya Diketahui dalam 4 Jam

Wagub Nasrul Abit: Yuk! Sekarang, Tidak Usah Keluar Rumah

Sementara itu, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno membenarkan pihaknya bakal meminta Kemenhub RI untuk menghentikan sementara aktivitas penerbangan BIM.

"Kita menghentikan gak bisa. Kalau meminta iya, tapi keputusannya bukan di gubernur. Orang merantau mau pulang, kita juga hanya bisa mengimbau," ucap Irwan Prayitno.

Adanya imbauan jangan pulang kampung, sebut Irwan Prayitno dilakukan untuk kebaikan bersama, bukan kepentingan siapa-siapa.

"Kalau sayang dan cinta keluarga, sebaiknya pastikan diri sehat terlebih dahulu baru pulang. Kalau gak sehat, jangan pulang," imbau Irwan Prayitno. (*)

Penulis: Rizka Desri Yusfita
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved