Berita Sumatera Barat

Danrem Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo dan Ketua Dewan Harian Daerah 45 Sumbar Bersilaturahmi

Komandan Korem 032/Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo melaksanakan silaturrahim dengan Dewan Harian Daerah (DHD) 45 Provinsi

IST/DOK.PENREM 032/WIRABRAJA
Komandan Korem 032/Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo melaksanakan silaturrahim dengan Ketua Dewan Harian Daerah (DHD) 45 Provinsi Sumatera Barat beserta jajarannya bertempat di Taman Palm Jalan Pancasila Nomor 14 Padang, Sumatera Barat, Jumat (20/3/2020). 

TRIBUNPADANG.COM – Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo melaksanakan silaturrahmi dengan Ketua Dewan Harian Daerah (DHD) 45 Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dan jajaran di Taman Palm Jalan Pancasila Nomor 14 Padang, Sumatera Barat, Jumat (20/3/2020).

Rilis dari Penerangan Korem (Penrem) 032/Wirabraja menyebutkan pertemuan kali ini berjalan sesuai yang direncanakan oleh masing-masing pihak.

Ketua DHD 45 Provinsi Sumbar, Mayjen TNI (Purn), Amril Amir menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat.

"Kami perlu untuk memberikan sebuah analisa lingkungan strategis kepada Korem 032/Wbr serta dihadapkan kepada dinamika yang ada pada kondisi saat sekarang ini," ujar Ketua DHD 45 dalam sambutannya.

VIDEO 14 Kabupaten Kota di Sumbar Putuskan Siswa Belajar di Rumah, Guru Diminta Siapkan Tugas

Direktur dan Perawat Semen Padang Hospital Gaungkan Social Distancing

Selanjutnya, Jenderal Purnawirawan bintang dua ini menyampaikan analisa strategis, tentang merebaknya isu wabah virus Corona (Covid-19) yang berkembang di Indonesia pada saat ini.

Menurutnya, relatif banyaknya informasi yang belum jelas kebenarannya dan mengajaknuntuj sama sama mencari solusinya.

“Marilah kita bersama sama menyikapi wabah virus ini dengan mencari solusinya agar tidak menyebar luas. Hingga kini, kondisi wilayah Korem 032/Wbr, khususnya Provinsi Sumatera Barat belumlah ada yang dinyatakan positif terjangkit wabah virus ini. Diharapkan kedepannya analisa ini bisa dijadikan kajian oleh Danrem 032/Wbr”, jelas Mayjen (Purn) Amril Amir.

Sementara itu,ut, Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo mengaku senang atas keberadaan forum tersebut.

Momentum berikut, hendaknya jadi peluang untuk saling berbagi informasi serta mencari solusi mengenai perkembangan situasi dan kondisi saat ini.

Seterusnya, Danrem 032/Wbr menjelaskan Korem 032/Wbr akan selalu mengisi ruang kosong dengan terus melakukan “Inovasi Teknologi Terapan Tepat Guna” . Yakni, sebagai upaya membantu pemerintah dan masyarakat khususnya provinsi Sumbar.

Halaman
12
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved