Antisipasi Penyebaran Virus Corona

Cegah dan Antisipasi Covid-19, Pemkab Solok Selatan Rumahkan Peserta Didik Paud-SLTA

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok Selatan tetapkan libur sekolah mulai dari Pendidikan Aanak Usia Dini (PAUD) hingga tingkat Sekolah Me

Istimewa/Kemenkes.go.id
Ilustrasi: Gejala virus Corona 

Cegah dan Antisipasi Covid-19, Pemkab Solok Selatan Rumahkan PAUD-SMA Sederajat Hingga Awal April

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok Selatan tetapkan libur sekolah mulai dari Pendidikan Aanak Usia Dini (PAUD) hingga tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat mulai pada hari ini, Jumat (20/3/2020).

Hal tersebut merupakan dari surat edaran yang berisikan intruksi dari Bupati Solok Selatan.

Intruksi tersebut mengenai tentang penanganan dampak virus cocona atau covid-19 di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Solok Selatan, Provinsi Sumatera Barat.

Bupati Solok Selatan melalui Kabag Humas Pemda Kabupaten Solok Selatan, Firdaus Firman membenarkan hal tersebut.

Firdaus Firman mengatakan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-kanak (TK), Madrasah, Sekolah Dasar (SD), Madrasah Tsanawiyah (MTS), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat swasta dan negeri se Kabupaten Solok Selatan.

Jahe, kunyit, Lengkuas dan Serai Ikut-ikutan Naik Harga, Pedagang: Tetap Diserbu Pembeli

Polda Sumbar Sampaikan Empat Imbauan Terkait Social Distancing

"Memindahkan kegiatan belajar kerumah masing-masing selama 14 hari, yang dimulai tanggal 21 Maret sampai dengan tanggal 3 april 2020," kata Firdaus Firman , Jumat (20/3/2020).

Firdaus Firman menyebutkan selama kegiatan belajar di rumah, tenaga pendidik atau guru memberikan tugas sesuai dengan program pembelajaran yang telah direncanakan.

"Selama kegiatan belajar di rumah, pelajar atau siswa dilarang melakukan aktifitas di luar rumah atau berkumpul ke tempat fasilitas umum atau keramaian," kata Firdaus Firman.

Firdaus Firman  berharap kepada orang tua pelajar atau siswa untuk memantau dan mendampingi anaknya selama kegiatan belajar di rumah dilaksanakan.

"Kepada pelajar atau siswa yang kedapatan berada di fasilitas umum atau keramaian tanpa didampingi orangtua akan ditindak oleh Satpol PP. Kecuali ada hal yang sangat penting," tutup Firdaus Firman.(*)

Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved