Breaking News:

Berita Kota Pariaman

Antisipasi Covid-19, Wali Kota Pariaman Ikut Cek Suhu Tubuh Penumpang KA

Guna mengantisipasi Covid-19,Wali kota Pariaman, Genius Umar ikut melakukan cek suhu

Penulis: Emil Mahmud | Editor: Mona Triana
istimewa
Antisipasi Virus Corona, Cek Suhu Tubuh Penumpang KA Sibinuang 

TRIBUNPADANG.COM - Guna  mengantisipasi penyebaran Novel Coronavirus (Covid-19), yang saat ini telah menjadi Pendemi di seluruh Dunia  Wali kota Pariaman Genius Umar menginstruksikan Dinas Kesehatan Kota Pariaman untuk melakukan pengecekan suhu tubuh para penumpang Kereta Api (KA) Sibinuang, dari Kota Padang yang berhenti di Stasiun Pariaman, Minggu (15/3/2020).

Rilis yang diterima TribunPadang.com,Senin(16/3/2020), menyebutkan sebagai langkah antisipasi dan tanggung jawab kami dari Pemerintah Daerah Kota Pariaman bersama dengan pihak Stasiun Kereta Api Pariaman, untuk menimalisir penyebaran virus Corona di Kota Pariaman.

Kenali Ciri-ciri Terinfeksi Virus Corona dan Cara Pencegahan Virus Corona, Telah Menyebar 155 Negara

Antisipasi Virus Corona, Periksakan Diri ke Dokter Jika Gejala Demam dan Batuk Disertai Sesak Napas

“Saya juga mengimbau agar masyarakat Kota Pariaman untuk menjaga pola hidup sehat dan membiasakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dalam kehidupan sehari-hari, dan selalu berolahraga dan makan makanan yang bergizi, agar tubuh mempunyai imun yang kuat”, ujar wali kota dikutip dari Rilis Diskominfo Kota Pariaman.

Wali kota Genius Umar mengungkapkan bahwa mulai dari sekarang kita harus memulai hidup bersih dan sehat.

"Apabila bersin untuk dapat ditutup dengan tangan atau siku, gunakan masker kalau diluar ruangan dan yang terpenting terus berolahraga dan jangan begadang, karena kebiasaan kurang tidur, dapat menyebabkan kita kehilangan kekebalan imun tubuh," paparnya.

Antisipasi Virus Corona, Masuk Polda Sumbar Harus Diperiksa, Humas: Ada 2 Tempat

Wacana Libur Sekolah di Sumbar untuk Antisipasi Virus Corona, Kadisdik: Masih Kita Kaji

Sejauh lanjutnya penyebaran virus ini berasal dari sentuhan atau kontak tubuh, untuk itu biasakan mencuci tangan dengan bersih, baik dengan sabun maupun sanitizer.

Selanjutnya, kurangi kontak tubuh atau bersalaman dengan orang lain terlebih dahulu, sampai situasi sudah seperti sedia kala.

“Semoga kita semua dan daerah Kota Pariaman  terhindar dari Covid-19 yang telah banyak menyebabkan korban jiwa ini, dan masyarakat jangan panic, tetapi kita tetap waspada, cukup bekali diri kita dan keluarga dengan kesehatan dan makanan yang sehat, dan kita harap situasi ini, dapat segera berlalu, sehingga kita dapat beraktifitas dan berinteraksi seperti biasa”, tutupnya.

Corona Merebak, Gubernur Sumbar Nilai Belum Perlu Liburkan Sekolah, Ini Alasannya

Laga Semen Padang Vs PSMS Medan Diundur Gegara Corona, Bagaimana dengan Kontra PSPS Riau?

Pengecekan ini dilakukan sebanyak dua kali di dua kedatangan Kereta Api (KA) Sibinuang jurusan Kota Padang ke Stasiun Pariaman, dimana yang pertama pada KA kedatangan jam 8.45 WIB dan yang kedua KA kedatangan pukul 11.15 WIB.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman Syahrul mengatakan dari pengecekan suhu tubuh para penumpang, sebagian besar normal dibawah 37 derajat Celsius, tetapi ada 2 orang yang mempunyai suhu tubuh melebihi 38 derajat Celsius, ujarnya.

“Dua orang tersebut sudah diperiksa intensif di klinik kesehatan yang ada di Pantai Gandoriah, dan setelah dicek ulang, mereka baru datang dari Pelalawan, Riau, dan memang baru sedikit beristirahat dan agak demam, setelah diberi obat dan dianjurkan untuk tidak banyak beraktivitas, kedua orang tersebut dibolehkan melanjutkan kegiatanya”. (*/rls/TribunPadang.com)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved