BERITA POPULER PADANG

POPULER PADANG - Operasi Pasar Gula Pasir di Padang| VIDEO-Gubernur Irwan Prayitno Jawab Interpelasi

Hingga 24 jam terakhir, pemberitaan populer di Kanal Padang portal TribunPadang.com, tentang Kepala Bidang Pengawasan dan Stabilisasi harga Dinas Perd

TribunPadang.com/Rima Kurniati
Operasi Gula Pasir di Pasar Raya, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (13/3/2020) 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Hingga 24 jam terakhir, pemberitaan populer di Kanal Padang portal TribunPadang.com, tentang Kepala Bidang Pengawasan dan Stabilisasi harga Dinas Perdagangan Kota Padang Heni Puspita mengatakan dengan operasi pasar tersebut ditargetkan harga gula pasir menjadi stabil.

Simak rangkuman beritanya.

1. Operasi Pasar Gula Pasir di Padang Selama Seminggu, Targetkan Harga Rp13 Ribu per Kg

Kepala Bidang Pengawasan dan Stabilisasi harga Dinas Perdagangan Kota Padang Heni Puspita mengatakan dengan operasi pasar tersebut ditargetkan harga gula pasir menjadi stabil.

Menurutnya, harga gula pasir stabil berada diangka Rp13.000 per kilogram atau per Kg.

"Makanya itu kami usahakan selama seminggu operasi pasar ini bisa menurunkan harga ke harga normal," kata Heni Puspita, Jumat (13/3/2020).

Operasi Gula Pasir Jumat
Operasi Gula Pasir Jumat (TribunPadang.com/Rima Kurniati)

Menurutnya, jika harga gula pasir tidak kembali normal agak digelar operasi pasar untuk distributor.

"Kalau tidak kami operasi pasar ke distributor, karena yang bisa menurunkan harga itu distributor. Kalau stok banyak harga bisa turun," ungkap Heni Puspita.

Heni mencontohkan ketika digelar operasi bawang putih beberapa waktu yang lalu, harga bawa putih yang semula Rp42.000 per Kg kembali normal menjadi Rp32.000 per Kg.

"Hampir sama kondisi dengan harga bawang putih, yang dulu harganya Rp 42.000 per Kg, sementara harga standarnya Rp32.000 per Kg. Melalui operasi pasar stok dari kementerian harga bawang putih bisa kembali stabil, jadi Rp32.000 per Kg," ungkapnya.

Halaman
123
Penulis: Emil Mahmud
Editor: Mona Triana
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved