Liga 1 2020

Persib Bandung Berusia 87 Tahun, Umuh Muchtar Inginkan Maung Bandung Juara Musim 2020

Mewakili PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), komisaris H Umuh Muchtar mengungkapkan harapannya dan doa agar Maung Bandung bisa juara musim 2020 ini.

Dok. Persib Bandung
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), H Umuh Muchtar dan Teja Paku Alam saat merayakan ulang tahun ke-87 Persib Bandung, Sabtu (14/3/2020). 

TRIBUNPADANG.COM - Mewakili PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), komisaris H. Umuh Muchtar mengungkapkan harapannya dan doa agar Maung Bandung bisa juara musim 2020 ini.

Hari ini menjadi hari jadi Persib bandung yang ke-87 tahun, di mana pada 14 Maret 1933, klub asal Jawa Barat itu terlahir.

Pada 87 tahun lalu terlahirlah nama Persib, Bandoeng Inlandsche VoetbalBond (BIVB) adalah cikal bakal dari klub kebanggaan bobotoh itu.

Dilansir dari laman Persib, sebelum lahir nama Persib, pada 1923 di Kota Bandung berdiri BIVB. BIVB kemudian menghilang dan muncul dua perkumpulan lain bernama Persatuan Sepak bola Indonesia Bandung (PSIB) dan National Voetball Bond (NVB). Pada 14 Maret 1933 kedua klub itu melebur dan melahirkan Persib.

Umuh Muchtar
Umuh Muchtar (Tribun Jabar)

Dengan hari berbahagia ini manajemen PT Persib Bandung Bermartabat berharap ini akan menjadi satu titik dmana Persib semakin matang dan terus tumbuh.

Bahkan pihak manajemen berharap Persib bisa menjadi salah satu klub sepak bola profesional di dunia.

Bersama dengan optimisme yang tinggi, hal ini pun diharapkan bisa menjadi momentum untuk menggapai kejayaan tim berjulukan Maung Bandung tersebut.

Umuh Muchtar bahkan mengharapkan pada musim ini Persib Bandung bisa keluar sebagai Juara Shopee Liga 1 2020.

“Saya ucapkan selamat ulang tahun untuk Persib Bandung,” kata Umuh Muchtar seperti dilansir BolaSport.com, dari laman resmi Persib Bandung.

“Ini bisa menjadi momentum kebangkitan buat kami semua, insya Allah kami bisa menjadi juara dan menjadi yang terbaik di Indonesia.”

Mantan Kiper Semen Padang FC Rayakan Ulang Tahun Ke-26, Teja Paku Alam: Semoga Persib Juara

Semen Padang FC Hadapi 2 Laga PSPS Pekanbaru dan PSMS Medan, Siapkan Skuat 18 Pemain

Tak hanya itu, Umuh Muchtar pun mengatakan bahwa Persib Bandung tak akan bisa menjadi tim sebesar sekarang tanpa adanya bobotoh.

Sehingga dengan ini pihak manajeman mengucapkan terima kasih kepada bobotoh terutama yang setia memberikan dukungan kepada Maung bandung dalam semua lawatan pertandingan.

Tak lupa pula mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder dan mitra yang terus memunculkan inovasi untuk mencapai tujuan yang sama yakni kemenangan bersama.

“Kami hanya sementara, tapi Persib Salawasna,” tutur Umuh Muchtar.

Persib Bandung sendiri tengah mempersiapkan diri untuk menghadpi PSS Sleman pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2020, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (15/3/2020).

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com berjudul: Hari Jadi Persib Bandung ke-87 Tahun, Umuh Muchtar Berharap Jadi Momentum Kebangkitan

Editor: Emil Mahmud
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved